Sukses

Hasil Malaysia Masters 2023: Christian Adinata Amankan Tiket Semifinal

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Christian Adinata sukses merebut tiket semifinal Malaysia Masters 2023 usai menaklukkan wakil India Kidambi Srikanth lewat drama rubber game: 16-21, 21-16, 21-11 pada Jumat (26/5/2023) pagi WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Christian Adinata sukses merebut tiket menuju semifinal Malaysia Masters 2023. Kepastian ini didapat usai menaklukkan wakil India Kidambi Srikanth.

Christian Adinata menang lewat drama rubber game: 16-21, 21-16, 21-11 dalam pertarungan perempat final Malaysia Masters yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/2023) pagi WIB.

Christian nampak kesulitan mengimbangi perlawanan Kidambi di awal game pertama. Meski sempat unggul 3-1, peraih medali emas SEA Games 2023 ini langsung disalip 7-11 saat interval.

Dominasi pebulu tangkis India pun masih belum bisa dipatahkan selepas jeda. Christian Adinata tertinggal makin jauh dengan 10-17 mendekati poin-poin kritis.

Wakil Merah Putih sejatinya sempat mencoba mengikis ketertinggalan dengan mengumpulkan tambahan empat angka beruntun, yang mengubah kedudukan sementara menjadi 14-17.

Sayang, tren ini segera diputus Kidambi. Tunggal putra asal India langsung melesat mengamankan game pembuka dengan keunggulan 16-21 atas Christian Adinata.

Pebulu tangkis Indonesia mencoba mengais peluang untuk bangkit di game kedua. Kali ini, Christian sanggup menjaga keunggulan tiga angka dari lawan.

Akan tetapi, Christian lagi-lagi tertikung mendekati interval. Dia dipaksa berada pada posisi minor 10-11 saat jeda game kedua.

Drama kejar-kejaran skor tersaji selepas jeda. Angka kembar terus tercipta hingga kedudukan 13-13. Kidambi kembali memimpin perolehan poin dengan 13-15. Namun, Christian dengan cepat bangkit dan mengunci game kedua setelah unggul 21-16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Ketiga Christian Adinata vs Kidambi Srikanth

Christian tampil lebih percaya diri di awal game ketiga. Tunggal putra berusia 21 tahun itu mampu memimpin lebih dulu dengan 3-0. Namun, Kidambi dengan cepat mengejar ketertinggalan. Dalam waktu singkat, skor duo pemain kembali berimbang 3-3.

Pebulu tangkis Indonesia buru-buru bangkit untuk memutus tren positif lawan. Netting menyilang tipis yang kerap dilancarkan sukses membuat Kidambi tak berkutik. Christian mengumpulkan tujuh angka berturut-turut yang membuatnya dominan 10-3.

Setelahnya, angin segar sempat bertiup ke kubu wakil India. Akan tetapi, Christian dengan cepat mengunci interval game penentu lewat keunggulan 11-6.

Wakil Indonesia langsung tancap gas selepas jeda. Dia memperlebar jarak dengan Kidambi setelah mendapat tambahan tiga poin beruntun.

Malang, catatan ini lagi-lagi dihentikan oleh penggawa India. Kidambi balas mengumpulkan dua angka, sehingga duo pemain menjadi terpaut enam poin di kedudukan 14-8.

Christian Adinata tak mau berbasa-basi setelahnya. Dia bermain agresif dan tidak memberi kesempatan Kidambi untuk berkembang.

Tunggal putra Indonesia pun tak butuh waktu lama demi menuntaskan permainan. Christian unggul 21-11 dan berhak atas tiket menuju babak semifinal Malaysia Masters 2023.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Perempat Final Malaysia Masters 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-2: Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (China)

Pertandingan ke-8: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Lapangan 2

Pertandingan ke-2: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan)

Pertandingan ke-7: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)

Lapangan 3

Pertandingan ke-1: Christian Adinata vs Kidambi Srikanth (India); 16-21, 21-16, 21-11

Pertandingan ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.