Sukses

IBL 2023: Dewa United Kembali ke Jalur Kemenangan, Gasak Elang Pacific

Dewa United menang telak atas Pacific Caesar setelah sebelumnya kalah dari Hangtuah di lanjutan IBL 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Dewa United Banten bangkit dari keterpurukan usai kalah dari Amartha Hangtuah pada IBL 2023 di Yogyakarta semalam. Pada Sabtu (27/5/2023), Dewa United mengamuk dan menang telak 96-76 atas Elang Pacific Caesar Surabaya di GOR Amongrogo.

Kemenangan Dewa United ini tak lepas dari performa gemilang pada kuarter dua. Di awal pertandingan Pacific sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit. Dewa cma unggul 19-16 pada kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua, Dewa United mengamuk. Dimotori pemain asing anyarnya Anthony Johnson, Dewa United melesakkan 30 poin dan meredam Elang Pacific Caesar Surabaya hanya mencetak 17 angka.

Pada kuarter ketiga, Dewa United kembali mendominasi laga melawan Pacific. Rotasi pemain yang kembali dilakukan Coach Santiago Rimoldi membawa Anak Dewa unggul 65-52 di kuarter ketiga.

Pacific sempat mengejar ketinggalan, namun margin poin mampu tetap dijaga oleh anak-anak Dewa. Tembakan tiga angka Katon Ajie Baskoro pun menutup kemenangan Dewa United Banten dengan keunggulan 20 poin 96-76 atas Pacific Caesar.

2 dari 2 halaman

Johnson Dominan

Anthony Johnson menjadi bintang di laga ini setelah mencetak double-double dengan 24 poin dan 19 rebound. Kaleb Ramot Gemilang menyusul dengan mengemas 21 poin, enam rebound, dan empat assist.

"Kita bermain dengan baik, bisa banyak mencetak poin. Tapi defense kita menjadi kunci pada pertandingan ini," kata Anthony Johnson usai pertandingan.

"Ya, paling penting di tim kita fokus defense dulu, fokus di defense tim. Anak-anak one on one-nya bagus, rebound-nya bagus. Semoga bisa berlanjut di game berikutnya," ujar asisten pelatih, Wendha Wijaya.

Video Terkini