Sukses

Thomas Doll Bocorkan 2 Pemain yang Diincar Persija, Posisi Mana Saja?

Thomas Doll masih ingin membangun Persija Jakarta dan membutuhkan pemain yang bisa mengisi dua posisi ini.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta masih belum melengkapi pemain baru yang dibutuhkan untuk mengikuti Liga 1 2023/2024. Saat ini, Persija sudah merekrut 3 pemain baru.

Mereka adalah Rizky Ridho, Akbar Arjunsyah dan Ryo Matsumura. Tiga pemain dinilai masih belum cukup untuk membangun klub lebih kompetitif.

Maka itu, Pelatih Persija, Thomas Doll membeberkan sedikit bocoran saat ditemui awak media di Nirwana Park, Bojongsari, Depok (31/5/2023). Dia mengatakan ada beberapa posisi yang sudah menjadi incarannya.

Thomas menyebutkan ada beberapa posisi yang diincar dirinya, antara lain striker dan pemain tengah.

"Tentu ada beberapa posisi yang kami incar. Bukan rahasia lagi bahwa kami menginginkan posisi striker. Selain itu kami mengincar pemain tengah yang bisa bermain sebagai sayap," kata Thomas Doll seperti dikutip situs Persija.

"Hal terpenting adalah kami menginginkan pemain yang berkualitas. Pemain yang bisa membantu secara langsung karena kami ingin membawa Persija ke tingkat yang lebih tinggi."

 

2 dari 4 halaman

Thomas Doll Terpacu Lihat Rival Persija

 

Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun melihat perkembangan kontestan lain yang sedang membangun komposisi terbaiknya. Hal tersebut memicu Thomas untuk ikut membangun tim yang kuat.

"Banyak tim di Liga 1 yang sudah membangun timnya dengan kuat dan mereka sudah merekrut banyak pemain. Hal itu menjadi tantangan bagi kami untuk membentuk tim yang kuat,” ujar Thomas.

 

3 dari 4 halaman

Lawan Punya Motivasi Berlipat Saat Lawan Persija

 

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun mengungkapkan pengalamannya di sepanjang musim 2022/2023. Menurutnya, setiap lawan yang menghadapi Persija pasti akan memiliki motivasi berlipat.

Berdasarkan hal itu, Thomas ingin fokus mencari pemain berdasarkan kualitas dari berbagai aspek, fisik, teknik, taktik, dan mental.

“Musim lalu kami berada di posisi kedua, sekarang kami ingin mempertahankan cara bermain yang sama bahkan harus lebih. Karena seperti yang kita tahu setiap tim yang melawan kami, mereka selalu memberikan lebih dari 100%,” tutur Thomas.

 

4 dari 4 halaman

Persija Harus Dahulukan Kualitas Bukan Kuantitas

 

Persija Jakarta diharapkannya tidak hanya gemuk secara jumlah pemain. Dia ingin Persija juga "gemuk" dalam hal kualitas pemain yang dimiliki.

“Untuk membangun tim yang sekarang ini kualitas pemain lebih diperhatikan daripada kuantitasnya. Jadi ini lebih berbicara mengenai mengambil pemain yang tepat daripada merekrut pemain dalam jumlah banyak,” katanya lagi.