Sukses

Kapten Timnas Indonesia U-22: Kedatangan Roberto Carlos hingga Marco Materazzi Bagus untuk Pemain U-16

Rizky Ridho menilai kedatangan empat legenda sepak bola dunia ini akan sangat berguna untuk memotivasi pemain U-16.

Liputan6.com, Jakarta- Pemain timnas U-16 Indonesia mendapat kesempatan berharga pada pekan ini. Mereka dilatih empat legenda sepak bola dunia Roberto Carlos, Marco Materazzi, Eric Abidal, dan Juan Sebastian Veron. Keempat legenda tersebut datang ke Jakarta sejak 29 Mei 2023 kemarin.

Kapten timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho turut senang dengan apa yang dialami juniornya tersebut. Rizky Ridho menilai program BRImo Future Garuda dengan mendatangkan empat legenda sepak bola dunia sangat baik untuk memberikan suntikan motivasi dan wejangan kepada para pemain U-16.

Dimata Rizky Ridho, event yang dihelat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan berkolaborasi dengan BRI, KFC, dan Kuy Entertainment itu yang sangat berharga bagi pemain muda yang nantinya akan menggantikan generasi dirinya, baik U-20, U-16, bahkan U-8.

“Terimakasih Pak Erick (Ketua Umum PSSI Erick Thohir) yang telah menjadikan kesempatan berharga itu terlaksana. Terimakasih juga kepada para Coach yang juga turut dalam acara ini, sehingga menambah pengalaman pesepakbola muda untuk bekal ke depan. Wejangan para legenda itu akan sangat efektif untuk memupuk mental juara sejak dini,” ujar Rizky di Jakarta.

Bila pemain junior memiliki kegiatan dengan legenda sepak bola dunia, Rizky Ridho dan pemain yang lebih senior akan berkesempatan melawan timnas Argentina pada 19 Juni nanti. Rizky Ridho begitu senang ada FIFA Matchday dengan lawan yang tangguh.

“Rencana Pak Erick untuk menggelar FIFA Matchday lebih sering lagi akan dapat mempertebal pengalaman kami bermain dan menghadapi lawan dari mana pun, mempertebal nyali kami. Baik itu pertandingan yang ditargetkan untuk menambah poin, atau pertandingan dengan tim kuat dunia. Oleh karena itu, mohon dukungan dari seluruh masyarakat olahraga agar seluruh program yang disiapkan PSSI berjalan lancar,” ujar Rizky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Roberto Carlos dan Marco Materazzi Latih Timnas U-16

Selama berada di Jakarta, Roberto Carlos, Marco Materazzi, Eric Abidal, dan Juan Sebastian Veron melakukan serangkaian kegiatan seperti memberikan coaching clinic, sharing session, hingga meet and greet.

Keempatnya juga ikut serta di Fourfeo dengan menjadi pelatih untuk empat tim yang berisikan pemain U-16. Roberto Carlos dan kawan-kawan masing-masing menangani satu tim yang berlaga di Fourfeo di Stadion Madya pada 1 Juni 2023.

3 dari 3 halaman

Roberto Carlos Berbagi Kisah Inspirasi

Di Jakarta, para legenda sepak bola dunia ini kemudian mengungkapkan kisah awal membangun karier sebagai pemain bola ternama dunia. Banyak cerita menarik yang dipaparkan yang diharapkan bisa memicu motivasi para calon pemain timnas Indonesia U-16 untuk terus mengejar cita-citanya menjadi pemain bola handal di masa depan. Mereka juga memberikan masukan berharga untuk bisa ditiru para calon pemain timnas Indonesia U-16 ini.

Roberto Carlos misalnya, eks pemain Real Madrid itu menceritakan beratnya perjuangan awal menekuni sepak bola karena berasal dari desa terpencil di Brasil.

"Yang penting itu adalah jangan takut dan harus cepat belajar dari pemain senior lainnya. Di Brasil, kami selalu mempraktekan di latihan setelah melihat aksi dari pemain bagus," ujar Carlos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini