Sukses

Sheikh Jassim Ajukan Tawaran Baru untuk Beli Manchester United

Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani dilaporkan telah mengajukan penawaran baru untuk Manchester United dan telah menetapkan Jumat, 9 Juni 2023 sebagai batas waktu untuk negosiasi akhir.

Liputan6.com, Jakarta - Proses pengambilalihan Manchester United terus berlanjut. Meski dengan kecepatan yang lambat, Sir Jim Ratcliffe saat ini diyakini sebagai favorit untuk membeli klub dari keluarga Glazer.

Namun, ada perbedaan besar dalam penawaran dari Sheikh Jassim dan Ratcliffe. Nama pertama ingin segera menyelesaikan pengambilalihan penuh. Sementara tawaran dari Ratcliffe hanya untuk saham pengendali pada saat ini, yaitu sekitar 51%.

Karena itu, keluarga Glazer dapat tetap menjadi pemegang saham minoritas, dengan Ratcliffe membeli sisa saham yang dimiliki oleh penguasa asal Amerika itu setelah tiga tahun.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Sheikh Jassim telah mengurungkan niatnya. Dia sedang mempertimbangkan opsi lain di Liga Inggris, termasuk West Ham United.

Hal itu dikarenakan tuntutan dari keluarga Glazer. Mereka diperkirakan menghargai juara Liga Inggris 20 kali itu dengan harga 6 miliar pound atau sekitar Rp 111 triliun.

Menurut Daily Mail, sekarang ada sebuah kabar baru dalam saga ini. Sheikh Jassim sudah mengajukan tawaran lebih lanjut untuk MU dan menetapkan batas waktu pada Jumat, 9 Juni 2023 untuk negosiasi.

 

2 dari 4 halaman

Sir Jasim Tidak Akan Bernegosiasi Jika Glazers Naikkan Harga Manchester United

Laporan Daily Mail mengklaim bahwa tawaran Sir Jasim akan berlaku setelah Jumat, 9 Juni 2023. Tapi, bankir asal Qatar itu tidak akan bernegosiasi jika Glazers berusaha untuk menaikkan harga Manchester United.

Penawar yang lebih disukai untuk MU belum ditentukan. Tapi, dipahami bahwa tawaran Sheikh Jassim juga mencakup jumlah yang signifikan untuk berinvestasi di Old Trafford dan tempat latihan klub.

Keluarga Glazer mengisyaratkan kesediaan mereka untuk menjual Setan Merah pada November 2022. Namun, hanya ada sedikit kemajuan dalam beberapa pekan terakhir, yang membuat para pendukung klub frustrasi dan terus memprotes para pemiliknya.

Tawaran dari Ratcliffe dikabarkan menghargai Man Utd di kisaran 5,5 miliar pound. Jumlah itu masih kurang dari harga yang diminta keluarga Glazers sebesar 6 miliar pound.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Aktif di Bursa Transfer

Terlepas dari ketidakpastian seputar situasi kepemilikan, Manchester United terus maju dalam hal rencana mereka pada bursa transfer musim panas 2023.

Penyerang tengah baru tetap menjadi prioritas, dengan Harry Kane dari Tottenham Hotspur masih dikatakan sebagai target utama. Sementara Mason Mount dari Chelsea, pemain West Ham United Declan Rice, dan Kim Min-jae asal Napoli juga banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Sementara itu, posisi Man United di bursa transfer telah diperkuat setelah mengamankan tiket ke Liga Champions untuk musim 2023-24 berkat finis di posisi ketiga di klasemen Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Peringkat