Sukses

Tembus Perempat Final Singapore Open 2023, Leo/Daniel Tak Mau Cepat Puas

Ganda putra muda bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengamankan tiket ke babak perempat final Singapore Open 2023 pada Kamis (8/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra muda bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengamankan tiket ke babak perempat final Singapore Open 2023 pada Kamis (8/6/2023).

Duo berjuluk The Babies itu menjadi wakil Merah Putih pertama yang tembus ke babak selanjutnya, setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Gregoria Mariska Tunjung, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana terhenti di 16 besar.

Berhadapan dengan wakil Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, Leo/Daniel sejatinya sempat tertinggal di awal game pertama. Namun, mereka dengan cepat mampu mengejar selisih jarak dan membalikkan keadaan, hingga akhirnya berjaya 21-14.

Situasi serupa kembali terjadi di awal game kedua. The Babies lagi-lagi sempat berada pada posisi minor, sebelum bangkit mengungguli wakil dari negeri ginseng sekaligus menyegel kemenangan dengan 21-17.

Hasil ini mengantar Leo/Daniel memperpanjang asa Indonesia meraih gelar juara Singapore Open 2023 dari sektor ganda putra. Adapun The Babies selanjutnya bakal ditantang jagoan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berhasil menaklukkan Fikri/Bagas di 16 besar.

Dalam pernyataan selepas laga, Leo Rolly Carnando mengaku bersyukur ia dan rekannya bisa memetik kemenangan di putaran kedua Singapore Open 2023.

Walau demikian, mereka tak mau cepat puas. Keduanya bertekad meneruskan perjuangan demi mengejar prestasi dalam ajang bulu tangkis level super 750 itu.

“Bersyukur bisa main dan menang, meskipun belum maksimal performanya. Meski menang, kami tidak boleh cepat merasa puas dan harus terus berjuang untuk mengejar prestasi,” tutur Leo pasca pertandingan.

“Tadi kami coba bermain lebih berani, (sikap) jangan mau kalahnya harus ada. Tak boleh lengah. Kami harus fokus, apalagi yang kami hadapi adalah pemain berpengalaman.”

“Di turnamen ini, kami terus mencoba untuk tampil lebih baik dan lebih baik lagi. Kami masih muda dan akan terus berjuang dan berkembang,” tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Babak 16 Besar Singapore Open 2023 Tidak Mudah

Pendapat serupa diungkapkan oleh tandem Leo, Daniel Marthin. Pebulu tangkis berusia 21 tahun tersebut juga mensyukuri keberhasilannya memetik kemenangan di babak 16 besar Singapore Open 2023.

Kendati begitu, Daniel menilai bahwa pertandingan melawan wakil Korea Selatan tidaklah mudah. Apalagi, duo asal negeri ginseng itu memiliki kekuatan tangan yang baik, sehingga harus diantisipasi dengan tepat oleh The Babies.

“Saya tentu bersyukur bisa menang. Ini pertandingan yang juga tidak mudah. Kami tadi bisa menerapkan pola yang tepat. Semua tahu pasangan Korea itu memiliki tangan yang begitu kuat. Kami harus bisa mengatasinya,” tutur dia.

3 dari 3 halaman

Tak Tertekan dengan Kekalahan Wakil-Wakil Lain di Singapore Open 2023

Lebih lanjut, Leo/Daniel juga tidak tertekan meski sejumlah kompatriotnya lebih dulu menelan kekalahan di babak 16 besar Singapore Open 2023.

Pasangan yang menduduki peringkat 10 dunia itu mengaku pihaknya berupaya menjaga fokus demi memenangkan pertandingan, terlepas dari nasib berbeda yang dialami oleh penggawa bulu tangkis Indonesia di turnamen tersebut.

“Terus terang kekalahan dua pasangan Indonesia yang tampil sebelumnya tidak memengaruhi fokus dan performa kami. Kami harus berjuang untuk menentukan nasib sendiri. Kami fokus untuk bermain baik dan memenangkan pertandingan,” ujar Daniel.

“Sebagai pasangan muda, masih banyak yang harus ditambah. Kami harus berproses untuk berkembang terus,” tandasnya usai memastikan tiket perempat final Singapore Open 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.