Sukses

AVC Challenge Cup For Women 2023: Timnas Voli Putri Indonesia Bidik 4 Besar

Timnas voli putri Indonesia ditargetkan finis di posisi empat besar dalam AVC Challenge Cup For Women 2023 yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, 18-25 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta Timnas voli putri Indonesia ditargetkan meraih posisi empat besar pada AVC Challenge Cup For Women 2023. Turnamen ini akan berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, 18-25 Juni 2023.

Menurut Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo menyebut peta persaingan di AVC Challenge Cup 2023 cukup merata. Namun, berdasarkan analisis ada beberapa tim yang patut diwaspadai.

AVC Challenge Cup diikuti oleh 11 negara. Timnas voli putri Indonesia berada di Pool A bersama Filipina dan Makau.

Sedangkan di Pool B terdiri dari Hong Kong, Taiwan, dan Iran. India dan Australia berada di Pool C. Tiga negara lainnya yaitu Uzbekistan, Mongol, dan Vietnam di Pool D. Sementara Kazakhstan mengundurkan diri karena masalah internal di negaranya.

"Kami melihat peta kekuatan dari 11 negara yang bersaing. Tim kuat itu Iran, Australia, Vietnam, dan Indonesia. Kami targetkan masuk empat besar. Semoga bisa masuk final," kata Imam Sudjarwo dalam konferensi pers di Senayan City, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Voli Putri Indonesia Kembali Panggil Yolla Yuliana

PBVSI telah memanggil 16 pemain untuk timnas voli putri Indonesia yang akan berlaga AVC Challenge Cup For Women 2023. Dari jumlah tersebut, 11 di antaranya pemain yang meraih perunggu pada SEA Games Kamboja.

Hanya Shintia Alliva Mauludina yang tidak ada dalam daftar. PP PBVSI memanggil Yolla Yuliana, Dhea Cahya Pitaloka, Ajeng Viona Adelea, Dita Azizah, dan Myrasuci Indriani.

"Target pastinya ingin finalis karena di rumah sendiri. Sebuah kehormatan tampil di AVC, jadi ya saya ingin memberikan yang terbaik," kata Yolla soal kembali ke timnas voli putri Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Timnas Voli Indonesia Lolos dari Penyisihan Grup Dulu

Pelatih timnas voli putri Indonesia Alim Suseno mengatakan misi timnya saat ini adalah lolos dari fase penyisihan. "Untuk target sudah dibicarakan pak ketum, kita step by step untuk bisa keempat besar," katanya.

Dia meminta Yolla Yuliana dan kawan-kawan untuk bekerja keras sepanjang AVC Challenge Cup 2023. "Saya mengimbau kepada atlet kita agar berusaha maksimal dulu di babak grup. Kita akan perbagus tim kita dulu, baru analisis tim lain," tandas Alim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.