Sukses

Manchester United Bidik Bintang Bayer Leverkusen Moussa Diaby sebagai Calon Pengganti Jadon Sancho

Manchester United dikabarkan mengincar pemain sayap Bayer Leverkusen Moussa Diaby sebagai calon pengganti Jadon Sancho.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan tengah mengincar Moussa Diaby pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain sayap Bayer Leverkusen itu diproyesikan sebagai calon pengganti Jadon Sancho.

Menurut The Daily Mail, masa depan Jadon Sancho di Old Trafford tidak menentu karena performa yang kurang memuaskan. Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik merekrutnya dan harganya sekitar 50 juta pound atau sekitar Rp 938 miliar.

MU mungkin akan menggunakan dana tersebut untuk memboyong Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen. Pemain asal Prancis ini sudah meningkat di Bundesliga setelah menjalani musim yang luar biasa bersama skuad asuhan Xabi Alonso.

Dia mencetak 14 gol dalam 48 pertandingan di semua kompetisi untuk Bayer Leverkusen. Selain itu, pemain berusia 23 tahun ini juga mencatatkan 11 assist.

Hal yang sama tak bisa dikatakan untuk Sancho, yang kariernya telah menukik sejak bergabung dengan MU. Dia telah berjuang untuk mendapatkan performa dan kepercayaan diri di Old Trafford.

Dia mencetak tujuh gol dan mencatatkan tiga assist dalam 41 pertandingan di seluruh kompetisi untuk MU musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Moussa Diaby Pengganti Sepadan untuk Jadon Sancho

Jadon Sancho sempat dikirim ke Belanda karena penampilannya yang menukik sejak bergabung dengan Manchester United. Dia menjalani pelatihan individu sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sancho kemudian kembali ke tim utama Manchester United pada Februari lalu. Namun, dia masih gagal memenuhi banderol 73 juta pound yang dibayarkan klubnya kepada Borussia Dortmund untuknya pada 2021.

Karena itu, MU melirik Moussa Diaby sebagai calon pengganti Jadon Sancho. Pemain Bayer Leverkusen itu dianggap pengganti yang sepadan untuk pemain asal Inggris tersebut.

Diaby memiliki usia sama dan memiliki jumlah gol yang sama dengan Sancho ketika bersama Borussia Dortmund.

Pemain sayap kanan asal prancis itu juga masuk dalam radar Paris Saint-Germain. Namun, juara Ligue 1 itu tengah konsentrasi terhadap masa depan Kylian Mbappe yang tidak menentu di Parc des Princes.

 

3 dari 4 halaman

Jadon Sancho Akan Dipinjamkan

Rio Ferdinand mengklaim gaji Jadon Sancho bakal menjadi masalah bagi klub yang ingin merekrutnya secara permanen. Menurut Salary Sport, pemain sayap asal Inggris tersebut saat ini menerima 275.000 pound per minggu, menurut Salary Sport.

Karena itu, legenda Manchester United memprediksi Sancho akan pergi dengan status pemain pinjaman. "Masalahnya dengan pemain seperti Sancho, gajinya sangat besar, sulit untuk memindahkannya," kata Ferdinand dalam podcast Vibe with FIVE:

"Jika seseorang berkata, 'kami pikir Anda bernilai setengahnya,' dengan cara dia bermain, dia tidak akan pergi ke mana-mana. Dia tidak akan pindah. (Sebuah) peminjaman, mungkin."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.