Sukses

Ingin Rekrut Kylian Mbappe, Manchester United Mulai Negosiasi dengan Ibunda Bintang PSG 

Manchester United dikabarkan telah memulai langkahnya untuk mendapatkan Kylian Mbappe. Setan Merah telah memulai negosiasi dengan ibunda bintang Paris Saint-Germain itu, Fayza Lamari.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan telah memulai langkahnya untuk mendapatkan Kylian Mbappe. Setan Merah telah memulai negosiasi dengan ibunda bintang Paris Saint-Germain itu, Fayza Lamari.

Menurut media Spanyol, El Nacional, Lamari sudah memulai pembicaraan dengan raksasa Inggris itu mengenai kesepakatan potensial untuk Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis tersebut terlihat semakin berpeluang untuk meninggalkan Parc des Princes pada musim panas 2023.

Mbappe sudah mengirim surat kepada PSG yang mengonfirmasi niatnya untuk tidak memperpanjang kontrak dengan sang juara Ligue 1. Hal tersebut disambut dengan kemarahan oleh Parisians dan kini lebih memilih untuk menguangkan penyerang berusia 24 tahun itu daripada melihatnya pergi secara gratis tahun depan.

Real Madrid sangat ingin merekrut Mbappe karena gagal mendapatkannya pada tahun lalu setelah ia menandatangani kontrak baru dua tahun dengan PSG. Namun, hubungan dingin Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez, membuat pengusaha asal Qatar tersebut tak ingin menjual ke tim manapun, kecuali klub La Liga Spanyol.

Upaya MU untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe bakal terbantu jika klub diambil alih oleh Sheikh Jassim. Bankir asal Qatar itu dilaporkan telah mengajukan penawaran terakhir untuk senilai sekitar 5 miliar pound untuk juara Liga Inggris 20 kali itu.

Menurut Sky Sports, Al-Khelaifi lebih memilih striker asal Prancis tersebut untuk tetap berada dalam genggaman Qatar. Sehingga kepindahannya ke Old Trafford sangat diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Tertarik Bermain di Liga Inggris

Kylian Mbappe dikatakan tertarik bermain di Liga Inggris. Kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth itu sudah menjadi liga paling kompetitif di dunia sepak bola.

Mbappe mungkin ingin mengikuti calon pemenang Ballon d'Or, Erling Haaland, ke Inggris. Striker asal Norwegia itu bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2022 dari Borussia Dortmund dan langsung memenangkan tiga gelar juara pada musim perdananya, yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Di samping itu, Manchester United bakal dapat menawarkan lebih banyak uang daripada Real Madrid kepada Mbappe jika Sheikh Jassim berhasil dengan tawarannya.

Sementara otu, Paris Saint-Germain meminta 150 juta euro untuk pemain berusia 24 tahun tersebut. Mbappe mencetak 41 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 43 pertandingan di seluruh kompetisi dan menjadi pemain terdepan saat timnya meraih gelar Ligue 1.

 

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Kecam Perlakuan Prancis terhadap Lionel Messi

Kylian Mbappe telah membela Lionel Messi saat ikon Argentina itu akan meninggalkan PSG pada musim panas ini. Pemain berusia 35 tahun itu akan bergabung dengan tim MLS, Inter Miami, ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni 2023.

Messi tak terlalu dihormati oleh para penggemar PSG maupun media Prancis selama dua musim di Parc des Princes. Superstar asal Argentina itu dikecam oleh para suporter setelah pergi ke Arab Saudi tanpa izin pada Mei lalu.

Ultras turun ke markas klub sebagai bentuk protes terhadap pemenang Piala Dunia FIFA 2022 tersebut.Namun, Mbappe membela Messi.

"Secara pribadi saya tidak benar-benar mengerti mengapa begitu banyak orang merasa lega karena dia pergi," katanya kepada ESPN.

"Kita berbicara tentang Messi, dia seharusnya dihormati - tetapi sebaliknya, dia tidak mendapatkan penghormatan yang layak di Prancis. Sangat disayangkan, tetapi begitulah yang terjadi. Dia harus digantikan sebaik mungkin," tambah Mbappe.

Messi mencetak 21 gol dan memberikan 20 assist dalam 41 pertandingan di seluruh kompetisi selama dua musim di PSG. Dia memenangkan gelar Ligue 1 dua kali, tapi tak bisa membantu raksasa Ligue 1 tersebut melangkah lebih jauh dari babak 16 besar Liga Champions musim ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kylian Mbappe

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola