Sukses

Dulu Diorbitkan, Kini Pemain Muda Manchester United Ini Malah Ingin Dibuang Ten Hag

Manchester United berniat melego pemain mudanya di bursa transfer musim panas 2023. Padahal tahun lalu menuai pujian dari Ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Nama Zidane Iqbal sempat jadi buah bibir di kalangan pecinta Manchester United tahun lalu. Pemuda asal Irak itu mampu tampil menjanjikan ketika diorbitkan manajer Erik ten Hag pada tur pramusim tahun 2022.

Zidane Iqbal diturunkan Ten Hag pada laga pramusim melawan Liverpool di Bangkok, Thailand. Ketika itu Zidane Iqbal masuk di babak kedua bersama beberapa pemain muda lain seperti Facundo Pellistri. Zidane Iqbal memberi kesan memuaskan.

Ten Hag pun mempercayai Zidane Iqbal untuk ikut skuad MU di musim 2022/2023. Meski tak dimainkan pemuda 20 tahun itu rutin ikut duduk di bangku cadangan ketika Setan Merah bertanding baik di Liga Inggris maupun kompetisi Eropa.

Zidane Iqbal berposisi sebagai gelandang box to box. Fans MU berharap banyak padanya agar bisa menjadi penerus Paul Pogba yang sejak tahun 2022 memutuskan cabut dan balik ke Juventus.

Sayangnya perkembangan Zidane Iqbal di sepanjang musim 2022/2023 tak mampu memuaskan Ten Hag. Seperti dikutip dari Manchester World, Ten Hag kini berniat untuk menjual Zidane Iqbal di bursa transfer musim panas 2023.

Erik Ten Hag tak keberatan Zidane Iqbal dilepas permanen pada musim panas ini, meski opsi peminjaman juga akan dipertimbangkan oleh Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uang Penjualan Iqbal Diperlukan MU

Uang penjualan Zidane Iqbal ini bisa dipakai MU untuk menambah anggaran belanja di bursa transfer musim panas 2023. The Red Devils butuh banyak dana karena Ten Hag ingin merekrut dua penyerang, satu gelandang, satu pemain bertahan dan satu kiper baru.

Anggaran belanja MU sejauh ini sedikit terbatas karena belum menyelesaikan proses pergantian pemilik klub. Keluarga Glazer belum juga menerima proposal yang diajukan dua calon pembeli yakni Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

3 dari 4 halaman

MU Perlu Dana Besar untuk Belanja Pemain

Andai proses pergantian pemilik sampai molor, Ten Hag akan kerepotan membeli pemain. Padahal pria Belanda itu menargetkan MU bisa membeli satu penyerang berharga mahal untuk mengatasi masalah di lini depan sepanjang musim 2022/2023.

MU musim lalu tak memiliki pemain nomor 9 haus gol. Anthony Martial dan Wout Weghorst sangat mengecewakan. Untungnya ada Marcus Rashford yang rutin mencetak gol untuk Setan Merah meski merupakan penyerang sayap.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini