Sukses

Usai Indonesia vs Argentina, Shayne Pattynama Ingin Belajar Lemparan ke Dalam dari Pratama Arhan

Pemain debutan Timnas Indonesia Shayne Pattynama mengaku takjub dengan aksi lemparan ke dalam Pratama Arhan dalam laga FIFA Matchday melawan Argentina. Pesepak bola berusia 24 tahun itu sampai mengaku ingin mempelajari lemparan ke dalam ala Arhan.

Liputan6.com, Jakarta Pemain debutan Timnas Indonesia Shayne Pattynama mengaku takjub dengan aksi lemparan ke dalam Pratama Arhan dalam laga FIFA Matchday melawan Argentina.

Pesepak bola berusia 24 tahun itu sampai mengaku ingin mempelajari lemparan ke dalam ala Arhan. Menurutnya, skill serta kehadiran penggawa Tokyo Verdy dapat menjadi modal bagus bagi Timnas Indonesia di kancah internasional.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja melakoni laga uji coba melawan Argentina dalam perhelatan FIFA Matchday yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6/2023) malam WIB.

Skuad racikan Shi Tae-yong harus mengakui keunggulan lawan setelah dipaksa takluk dengaan dua gol tanpa balas oleh sang juara Piala Dunia 2022. Adalah Leandro Paredes dan Cristian Romero yang menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia di laga tersebut.

Pemain Juventus membuka keunggulan timnya di menit ke-38 usai si kulit bundar yang dia kirim gagal dihentikan oleh Ernando Ari. Romero lantas memperlebar keunggulan setelah mencatatkan nama di papan skor pada menit 55.

Kendati menelan hasil minor, Timnas Indonesia boleh dikata tampil spartan di laga tersebut. Elkan Baggott dan kawan-kawan sanggup menetralisir permainan argesif Argentina, khususnya di awal babak pertama.

Skuad Garuda bahkan sempat menciptakan peluang di kubu Argentina. Salah satunya berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan yang merepotkan Emiliano Martinez.

2 dari 4 halaman

Shayne Pattynama Takjub dengan Aksi Pratama Arhan

Shayne Pattynama yang baru debut di laga Indonesia vs Argentina sampai dibuat takjub oleh aksi Pratama Arhan. Pemain naturalisasi itu mengaku ingin belajar dari rekannya agar bisa menciptakan lemparan ke dalam apik saat berlaga.

"Kalau saja dia (Pratama Arhan) bisa mengajari saya untuk melempar seperti itu. Dia pembuat lemparan ke dalam yang bagus," tutur Shayne saat ditemui di mixed zone selepas laga pada Senin (19/6/2023) malam WIB.

"Saya mungkin butuh belajar dari dia. Sangat bagus punya pemain sepertinya dalam tim," sambung pesepak bola kelahiran 1998 kepada awak media.

3 dari 4 halaman

Shayne Pattynama Tampil Menggebu-gebu

Di sisi lain, Shayne Pattynama sendiri juga tampil menggebu-geb dalam laga perdananya bersama Timnas Indonesia. Bek Viking FK itu sempat terlihat membakar semangat fans saat berada di tengah lapangan.

Shayne mengakui bahwa debut bersama Skuad Garuda memang terasa luar biasa. Apalagi, ia berkesempatan menghadapi Argentina yang menyandang status sebagai juara dunia sekaligus pemilik ranking 1 FIFA.

"Rasanya luar biasa menghadapi sang juara dunia di laga debut saya. Saya senang akhirnya bisa debut (dengan Timnas Indonesia). Lihat stadionnya, lihat para penggemarnya. Bisa bermain di depan fans rasanya seperti mimpi yang jadi kenyataan," ujar dia.

4 dari 4 halaman

Shin Tae-yong Puas dengan Penampilan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku cukup puas dengan kinerja anak asuhnya saat kalah dari Argentina pada Senin (19/6/2023) malam WIB. Mesk gagal mencetak satu gol pun, Skuad Garuda dinilai mampu merepotkan Argentina di laga tersebut.

"Memang Argentina memiliki permainan yang sangat baik. Tetapi pemain Indonesia tidak kalah jauh. Pengalaman seperti ini diharapkan jadi motivasi untuk pemain agar semakin berkembang," ujar pelatih asal Korea Selatan itu dalam jumpa pers selepas pertandingan.