Sukses

Manchester United Makin Berbunga-bunga, Pemain Buruannya Ingin Pindah ke Liga Inggris

Rabiot sebenarnya sangat terkait dengan kepindahan ke Manchester United tahun lalu, namun transfer akhirnya gagal terwujud karena tuntutan upah.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Juventus Adrien Rabiot dilaporkan sudah menyatakan minat pindah ke Liga Inggris musim panas ini di tengah minat dari Manchester United.

Pemain berusia 28 tahun itu akan mengakhiri masa empat tahunnya di Turin dan menjadi agen bebas ketika The Red Devils diketahui telah menyalakan kembali minat mereka pada pemain internasional Prancis yang sudah memiliki 36 caps tersebut.

Menurut Foot Mercato, Juventus sedang menunggu tanggapan dari Rabiot mengenai apakah dia bersedia untuk menegosiasikan kontrak baru atau meninggalkan klub secara gratis ketika kontraknya saat ini berakhir pada 30 Juni.

Rabiot sebenarnya sangat terkait dengan kepindahan ke Manchester United tahun lalu. Namun, transfer akhirnya gagal terwujud karena tuntutan upah yang ditetapkan oleh ibu pemain dan agen Veronique Rabiot.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Rabiot cenderung mengambil tantangan baru musim depan dan tujuan pilihannya, jika dia meninggalkan Juventus, adalah Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Juventus Ingin Rabiot Segera Membuat Keputusan

Juventus sangat ingin mendengar dari Rabiot sesegera mungkin setelah mereka menyusun pengganti potensial untuk pemain Prancis itu termasuk Thomas Partey dari Arsenal.

Sejak bergabung dengan Juve dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada 2019, Rabiot telah berkontribusi dengan 17 gol dan 12 assist dalam 177 penampilan untuk Si Nyonya Tua di semua kompetisi.

3 dari 5 halaman

Beberapa Bintang Juventus Telah Dikaitkan dengan Pintu Keluar

Gelandang ini sudah mencatatkan 11 gol dan enam assist dalam 48 pertandingan untuk Juve pada musim 2022-23. Tapi, tim asuhan Massimiliano Allegri harus puas finis di urutan ketujuh di Serie A setelah klub dikurangi 10 poin karena aktivitas transfer ilegal.

Dengan Juve kehilangan tempat di Liga Champions, beberapa nama bintang telah dikaitkan dengan pintu keluar musim panas termasuk Rabiot. Dia sendiri sudah mempertimbangkan pilihannya sebelum membuat keputusan akhir tentang masa depannya.

4 dari 5 halaman

Rencana Manchester United Disaingi Atletico dan Newcastle

Manajer Manchester United Erik ten Hag berada di pasar transfer untuk memperkuat lini tengah. Saat ini masa depan jangka panjang Fred, Scott McTominay dan Donny van de Beek semuanya sudah diyakini pasti. Sementara, Marcel Sabitzer akan kembali ke Bayern Munchen sekarang setelah kesepakatan pinjamannya telah kadaluwarsa.

Setan Merah akan menghadapi persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Rabiot, karena Atletico Madrid dan Newcastle United keduanya dikatakan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain Prancis itu di musim panas.

5 dari 5 halaman

Atletico Berharap Antoine Griezmann Bisa Membujuk Rabiot

Atletico berharap Antoine Griezmann dapat meyakinkan rekan senegaranya Rabiot untuk bermain di La Liga. Sementara Newcastle juga telah mengidentifikasi gelandang tersebut sebagai target yang memungkinkan, meskipun mereka diyakini memprioritaskan kepindahan Sandro Tonali dari AC Milan.

Tapi, masih harus dilihat apakah pengejaran Manchester United pada Rabiot akan goyah jika mereka menyelesaikan kesepakatan untuk menandatangani Mason Mount dari Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.