Sukses

Rencana Besar Manchester United Balas Dendam ke Juventus

Manchester United percaya diri dalam menyegel tanda tangan Adrien Rabiot musim panas ini karena Paul Pogba.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United percaya diri dalam menyegel tanda tangan Adrien Rabiot musim panas ini. Pasalnya, Paul Pogba sudah pulih dan bertekad bangkit di Juventus.

Rabiot sempat memberikan MU harapan untuk mencapai kesepakatan pada bulan Desember lalu, namun negosiasi terputus dan sang pemain pada akhirnya bertahan di Turin.

Kini, Manajer MU Erik ten Hag dikabarkan menginginkan pemain asal Prancis tersebut. Dan, menurut The Athletic, United telah melanjutkan kontak dengan perwakilan Rabiot atas potensi transfer gratis.

Gelandang berusia 28 tahun itu akan habis kontrak pada 1 Juli tetapi sedang bernegosiasi dengan Juventus untuk perpanjangan.

United hampir mendatangkan Rabiot di musim panas pertama Ten Hag di Old Trafford setelah target jangka panjang terhadap Frenkie de Jong dari Barcelona berakhir dengan kegagalan.

Saat itu masalanya, permintaan yang tinggi dari ibu sekaligus agen Rabiot terlalu tinggi yakni mencapai £ 70 juta. Pada akhirnyam MU memutuskan untuk mendatangkan Casemiro dari Real Madrid.

Pada bulan Desember lalu, Rabiot yang berstatus sebagai pemain Juventus blak-blakan mengaku ingin main di Premier League

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bermain di Inggris dalam karir saya. Saya masih memiliki keinginan itu. Saya ingin berkembang di Liga Premier," kata Rabiot.

"Saya belum memikirkan tim Liga Premier saat ini. Saya belum memilih tim atau apa pun. Ini hal yang umum.

"Ini liga; ini level permainan yang terjadi. Itulah yang paling menarik bagi saya. Itu sesuai dengan kualitas saya," ujarnya.

Rabiot adalah salah satu pemain paling menonjol di tim Massimiliano Allegri musim lalu, dan akan menjadi pukulan telak bagi Juventus jika dia pergi dengan gratis.

Di satu sisi, United merasa percaya diri setelah kembali ke Liga Champions, sedangkan Juventus yang menerima pengurangan poin Juventus membuat mereka hanyalolos ke Liga Konferensi Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Balas Dendam ke Juventus

Dan Setan Merah mungkin diam-diam lapar untuk membalas dendam pada Nyonya Tua karena merampas Pogba dengan status bebas transfer tidak hanya sekali tetapi dua kali.

Mereka memercikkan £ 89 juta untuk membawanya kembali ke M16 setelah kejadian pertama sebelum Pogba kembali ke Juve setelah kontrak enam tahunnya berakhir musim panas lalu.

Ten Hag dikabarkan menginginkan dua gelandang jelang musim keduanya memimpin. Rabiot dengan transfer gratis untuk menemani kedatangan uang besar di sejenisnya Mason Mount atau Moises Caicedo akan mewakili bisnis yang cerdas.

3 dari 4 halaman

Pemain Incaran MU Lainnya di Bursa Transfer

Mengutip laporan Metro, Manchester United saat ini juga sedang dikaitkan dengan gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo.

Pesepak bola berusia 21 tahun itu memang tampil cukup menjanjikan bersama The Seagulls. Ia mampu mengoleksi total 37 pertandingan serta menyumbangkan masing-masing satu gol dan satu assists bagi timnya di Liga Inggris 2022/2023.

Laporan di Jerman belum lama ini menyebut Caicedo sejatinya lebih tertarik pindah ke Chelsea. Akan tetapi, klub London Barat hingga kini belum menegosiasikan biaya dengan Brighton, sehingga MU masih berpeluang menikung rivalnya.

4 dari 4 halaman

Mason Mount Dibidik Manchester United

MU sebelumnya santer dikabarkan tertarik merekrut Mason Mount dari Chelsea. Akan tetapi, upayanya untuk mendaratkan pesepak bola berusia 24 tahun itu terus saja mendapat penolakan dari The Blues.

MU sudah dua kali menyodorkan proposal kepada klub London Barat. Tawaran pertama senilai 40 juta poundsterling ditolak oleh Chelsea. Proposal kedua yang nilainya mencapai 50 juta poundsterling juga bernasib serupa.

Kabar yang beredar menyebut Setan Merah lantas mengajukan tawaran ketiga sekaligus pemungkas pada Jumat (23/6/2023) sore waktu setempat. Menurut jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, MU memasang angka 55 juta poundsterling di percobaan teranyarnya.

Akan tetapi, angka itu masih jauh di bawah harapan Chelsea. Pasalnya, mengutip pemberitaan Metro, klub besutan Mauricio Pochettino berambisi mendapatkan 70 juta poundsterling dari penjualan Mount di bursa transfer.

Rumor mengeklaim Chelsea bahkan sudah ambil keputusan terkait penawaran baru yang diberikan Manchester United. Mereka konon kembali menolak upaya MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.