Sukses

AC Milan Lepas Sandro Tonali ke Newcastle, Dua Nama Mencuat Sebagai Calon Penggantinya

Ada dua nama yang kini disebut-sebut layak menggantikan peran Sandro Tonali di AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Sandro Tonali yang memutuskan pindah ke Newcastle United setelah ditebus seharga 80 juta euro atau setara Rp1,3 Triliun di luar bonus dan tambahan lainnya.

Samuele Dalla Bona yang pernah bermain untuk AC Milan pada tahun 2002-2006 seperti dilansir dari Football Italia, menyayangkan keputusan tersebut. Sebab menurutnya, Tonali sang berpotensi menjadi ikon besar di skuad Rossoneri.

"Saya sangat terkejut dengan kepindahan ini, sebab Sandro adalah pemain muda yang sudah membuat tanda di Milan, bukan klub lama manapun," ujar Dalla Bona.

"Mengingat umurnya yang masih sangat muda, saya pikir dia bisa jadi ikon di Milan. Meski demikian, seperti halnya Gigio Donnarumma, saya pikir Sandro satu hari akan merindukan Milan lebih dari klub merindukannya," beber Bona menambahkan.

Seperti halnya, Tonali. Donnarumma seperti diketahui telah lebih dulu meninggalkan AC Milan. Dia pindah ke Paris Saint Germain (PSG) dengan status bebas transfer. Sayang, kiprahnya di tim asal kota Paris itu tidak seperti ketika memperkuat Milan.

Tonali sendiri merupakan penggemar berat AC Milan. Dalam berbagai kesempatan sejak didatangkan dari Brescia 2021 lalu, dia berulangkali menyatakan hal ini.

"Melihat karakter permaiannya, Tonali bisa tampil baik di Inggris. Premier League punya tempo yang berbeda dari Serie A, tapi saya harus bilang kalau tekanan di sana juga lebih kecil dari Italia," kata Bona yang pernah memperkuat Chelsea 1998 lalu.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Sodorkan Sergej Milinkovic-Savic Sebagai Pengagnti Tonali

Kepergian Tonali otomatis menyisakan ruang di lini tengah AC Milan. Karena itu, Milan kabarnya tengah mengincar gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek dan telah menyiapkan anggaran hingga 16 jua euro plus bonus sebesar 4 juta euro.

Namun menurut Bona, Loftus-Cheek bukanlah sosok yang tepat. Dia lebih tertarik bila Milan mengejar Sergej Milinkovic-Savic yang saat ini memperkuat Lazio.

"Loftus-Cheek bermain baik di bawah Maurizio Sarri, tapi saya tidak banyak melihat permainannya belakangan ini. Dia mungkin bisa jadi pembelian yang bagus, tapi saya akan memilih Sergej Milinkovic-Savic sebagai gantinyam" kata Bona.

 

3 dari 3 halaman

Zlatan Ibrahimovic Komentari Kepindahan Sandro Tonali

Tidak hanya Bona yang mengomentari kepergian Sandro Tonali dari Milan. Mantan pemain Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic juga ikut angkat bicara. Menurutnya, Tonali siap bermain di Liga Inggris. 

“Saya pikir dia siap untuk Liga Inggris. Itu tergantung padanya," kata Ibrahimovic. 

"Saya membantunya memahami mentalitas yang tepat yang dia butuhkan untuk menang, dan dia telah menang. Dia berkembang pesat di Milan dan masih banyak lagi yang harus dilakukan, tetapi dia akan melakukannya dengan sangat baik di Inggris.” ujar pria yang baru saja gantung sepatu tersebut.