Sukses

Adrien Rabiot Beri Kabar Buruk untuk Manchester United

Adrien Rabiot telah memutuskan masa depannya di tengah isu diminati Manchester United, MU. Dia pilih bertahan di Juventus.

Liputan6.com, Jakarta - Adrien Rabiot telah memberikan keputusan tentang masa depannya di tengah rumor jadi incaran Manchester United.

Rabiot memilih untuk menandatangani kontrak baru selama satu tahun di Juventus. Keputusan ini pun mengakhiri harapan MU untuk memboyong pemain asal Prancis itu dengan status bebas transfer.

Rabiot pertama kali didekati oleh Setan Merah musim panas lalu, tetapi mereka tidak dapat mencapai kesepakatan secara pribadi dan dia akhirnya bertahan di Stadion Allianz.

Rabiot kemudian menjalani musim terbaiknya dalam balutan seragam Bianconeri sampai saat ini, terbukti menjadi salah satu pemain andalan Juventus dalam musim yang diguncang oleh tuduhan salah urus keuangan klub.

Kontraknya akan berakhir pada akhir Juni dan minat Man Utd masih ada, Tapi Rabiot sekarang telah menandatangani kontrak baru satu tahun di Turin.

Dalam sebuah pernyataan, Juventus mengatakan Adrien Rabiot memperbaharui hingga 30 Juni 2024 dan siap merasakan lebih banyak emosi dengan seragam hitam putih.

"177 penampilan, 17 gol dicetak dan tiga trofi dimenangkan (Scudetto, Piala Italia, dan Piala Super Italia). Ini adalah raihan yang terkumpul hingga saat ini, yang ditakdirkan untuk diperkaya lagi," tulis Juventus dalam pernyataanya.

"Cerita belum selesai, kita masih punya jalan yang harus dilalui dan kita siap untuk terus berlari bersama menuju tujuan kita. Selamat, Adrien!" sambung pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Rabiot pernah menyatakan ketertarikannya untuk bermain di Premier League. Pernyataan itu ia ungkapkan pada Desember tahun lalu.

"Dalam karier, saya selalu mengatakan ingin bermain di Inggris. Saya masih memiliki keinginan itu. Saya ingin berkembang di Premier League," tutur Rabiot dalam sebuah wawancara di akhir tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kagum dengan Atmosfer

Kendati demikian, ia mengaku belum berpikir untuk berlabuh ke tim mana pun. Adapun ketertarikannya untuk bermain di Liga Inggris tidak lepas dari atmosfer kompetisi tersebut.

"Liganya, level permainan yang ditampilkan, itu lah yang paling menarik bagi saya. Itu sesuai dengan kualitas saya," tutur gelandang asal Prancis tersebut.

Rabiot sendiri memang bukan pemain yang asing dengan klub asal Inggris. Pada 2008, ia sempat menempuh pendidikan di akademi Manchester City selama beberapa bulan, sebelum kembali ke Prancis. Lalu di tahun lalu, ia juga santer dikabarkan akan merapat ke Manchester United, tapi batal karena tidak mencapai kesepakatan.

3 dari 4 halaman

MU Sudah Tawarkan Kontrak

Melansir Goal Italia, Manchester United sudah memberikan tawaran kontrak kepada Rabiot.

Tawaran itu dilaporkan punya nominal yang lebih besar ketimbang tawaran Juventus. Si Nyonya Tua menawarkan gaji sebesar tujuh juta Euro per musim jika Rabiot bertahan.

Meski tidak disebutkan berapa nominalnya, tawaran MU dikabarkan lebih besar. Namun pada akhirnya, Rabiot lebih memilih bertahan di Juventus.

4 dari 4 halaman

Karena Allegri

Rabiot sendiri dikabarkan bertahan gara-gara Massimiliano Allegri. Pelatih Juventus itu sangat ngotot ingin agar gelandang Prancis itu bertahan di Turin.

Rabiot disebut akan mendapat gaji tujuh juta euro per musim. Namun belum diketahui berapa durasi kontraknya.

Namun sempat ada kabar bahwa peluang MU belum tertutup. Pasalnya pihak Rabiot sedang mempertimbangkan tawaran dari Setan Merah juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Adrien Rabiot

  • Bursa Transfer