Sukses

Soal Transfer Pemain, Fans Manchester United Dapat Angin Segar dari Rui Costa

Manchester United mendapat secercah harapan dari Rui Costa. Pria Portugal itu yakin bisa bernegosiasi dengan MU soal nilai transfer pemain andalannya.

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah kebuntuan untuk mendapatkan penyerang baru, fans Manchester United mendapat angin segar dari Manuel Rui Costa. Legenda sepak bola Portugal yang kini menjadi presiden Benfica itu percaya diri bisa mencapai kesepakatan dengan MU soal kepindahan pemain depan andalannya di bursa transfer musim panas 2023.

MU memang sangat butuh kehadiran penyerang baru. Mereka perlu mesin gol untuk menggantikan Wout Weghorst dan Anthony Martial yang mandul di musim 2022/2023. Manajer Erik ten Hag sudah memastikan akan membeli pemain depan anyar.

Sayangnya hingga penghujung Juni 2023, belum ada tanda-tanda MU akan bisa segera mendaratkan penyerang nomor 9 haus gol. Harry Kane dari Tottenham Hotspur awalnya jadi buruan utama, namun belakangan sulit didapat sehingga Setan Merah memilih mundur.

Kandidat lain yang kabarnya masuk radar MU adalah penyerang Benfica Goncalo Ramos. Pemuda 22 tahun itu tampil mengesankan di musim lalu bersama Benfica maupun timnas Portugal sehingga membuat Ten Hag kesengsem.

Kendala besar MU mendapatkan Ramos ada pada biaya transfer. Benfica kabarnya mematok bandrol Ramos 100 juta euro. MU akan kesulitan karena anggaran belanja klub terbatas dan harus dibagi untuk membeli gelandang, kiper dan bek baru.

Di tengah kesulitan MU ini, Rui Costa diyakini siap melakukan negosiasi soal mahar transfer Ramos. Media Portugal Correio da Manha melaporkan Rui Costa begitu percaya diri bisa sukses menegosiasikan biaya kepindahan Ramos dengan MU di musim panas 2023.

2 dari 4 halaman

Sejarah Bagus MU dengan Portugal

MU yakin Ramos tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris. Pasalnya mereka punya sejarah bagus dengan pemain yang direkrut dari Portugal. Sebelumnya ada Cristiano Ronaldo dan Luis Nani yang sukses di Old Trafford.

Di skuad MU saat ini juga ada dua pemain asal Portugal yakni bek kanan Diogo Dalot dan gelandang serang Bruno Fernandes. Keduanya jadi tulang punggung MU pada musim 2022/2023 ketika sukses finis di urutan tiga Liga Inggris dan menjuarai Piala Liga atau Carabao Cup.

3 dari 4 halaman

MU Belum Bisa Jor-Joran Beli Pemain

MU belum bisa leluasa belanja mewah karena proses pergantian pemilik klub belum juga selesai hingga akhir Juni 2023. Keluarga Glazer tak kunjung menyetujui tawaran yang masuk dari dua kandidat terkuat yakni Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Jika sudah ada pemilik baru tajir melintir, Ten Hag akan mendapat anggaran belanja yang wah sehingga bisa mendapatkan dua pemain depan baru, satu gelandang, satu bek dan satu kiper anyar di bursa transfer musim panas 2023.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris