Sukses

Tidak Benar, Liverpool Siapkan Tawaran Rp 4,9 Triliun untuk Saingi Real Madrid Dapatkan Kylian Mbappe

Jurnalis CBS Ben Jacobs membantah rumor yang menyebutkan Liverpool menyiapkan tawaran Rp 4,9 triliun untuk saingi Real Madrid dapatkan Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan tak akan mengajukan penawaran untuk Kylian Mbappe. Jurnalis CBS Ben Jacobs telah menuangkan air dingin pada klaim The Reds mungkin akan bergabung dengan Real Madrid dalam perebutan penyerang Paris Saint-Germain tersebut.

Ia membantah laporan bahwa tawaran potensial senilai 300 juta euro atau sekitar Rp 4,9 triliun sedang dipersiapkan raksasa Inggris itu untuk Kylian Mbappe. Jacobs mengatakan orang-orang di sekitar klub Merseyside meremehkan pengejaran pemain timnas Prancis itu.

Mbappe dilaporkan bakal dijual pada musim panas 2023. Ini setelah pemain berusia 24 tahun tersebut memberi tahu PSG tidak akan memperpanjang kontraknya.

Real Madrid menjadi yang terdepan untuk mendapatkan pemain Mbappe. Pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu diprediksi bernilai 200 juta euro.

Namun, Liverpool disebut-sebut sebagai pelamar potensial untuk penyerang produktif itu dan memiliki ketertarikan sebelumnya. Apalagi, Mbappe pada Mei 2022 lalu telah mengadakan pembicaraan dengan manajer Liverpool Jurgen Klopp mengenai potensi kepindahannya.

"Kami berbicara sedikit tapi tidak terlalu banyak. Kami berbicara sedikit," kata Mbappe via The Telegraph ketika itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kylian Mbappe dan Real Madrid Capai Kesepakatan

Di tengah rumor Liverpool akan mengajukan tawaran 300 juta euro, Real Madrid dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Kylian Mbappe dan akan pindah ke Santiago Bernabeu pada 2024. Klaim tersebut datang dari jurnalis Prancis Santi Aouna.

Mbappe kembali dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid pada musim panas 2023. Ini setelah dia memberi tahu Paris Saint-Germain tidak akan memperpanjang kontraknya setelah 2024.

Los Blancos tertarik merekrut Mbappe sebagai pemain bebas transfer. Tapi, jika ingin merekrut kapten timnas Prancis itu musim panas ini, Real Madrid harus memenuhi permintaan PSG.

Raksasa Prancis tersebut telah membanderol Mbappe dengan harga 180 juta euro hingga 200 juta euro atau sekitar Rp 3,28 triliun.

 

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe dalam Performa Terbaik

Kylian Mbappe dalam performa terbaiknya pada musim 2022-2023 bersama Paris Saint-Germain. Dia mencetak 41 gol dan sepuluh assist dalam 43 pertandingan di seluruh kompetisi.

Mbappe membawa PSG memenangkan gelar Ligue 1 musim lalu. Ini adalah gelar Ligue 1 kelima yang dimenangkannya bersama raksasa Prancis tersebut setelah 2018, 2019, 2020, dan 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.