Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Bali United Dihajar PSS Sleman di Laga Pembuka

Bali United harus menelan pil pahit dalam laga pembuka BRI Liga 1 2023/2024. Bermain Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu (1/7/2023), Serdadu Tridatu malah takluk 0-1 oleh tamunya, PSS Sleman.

Liputan6.com, Jakarta - Bali United harus menelan pil pahit dalam laga pembuka BRI Liga 1 2023/2024. Bermain Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/7/2023), Serdadu Tridatu malah takluk oleh tamunya, PSS Sleman.

Adalah Ricky Cawor yang menjadi mimpi buruk Bali United di laga tersebut. Penggawa Super Elang Jawa kelahiran 1998 itu sukses mencetak gol semata wayang di menit 48, yang mengantar timnya menang 1-0 atas Serdadu Tridatu.

Bali United dan PSS Sleman kesulitan menembus lini pertahanan masing-masing di awal babak pertama. Duo kesebelasan belum mampu mengantar bola menemui jaring masing-masing hingga laga berjalan lebih dari 10 menit.

Super Elang Jawa akhirnya mendapat kesempatan emas beberapa waktu berselang. Ricky Cawor melepas tendangan melintir ke sisi kiri gawang Bali United usai mendapat umpan sepak pojok, tetapi si kulit bundar yang dikirimkannya masih mampu diamankan oleh Adilson Maringa.

Skenario hampir serupa kembali tersaji pada menit ke-18. Ricky Cawor kembali melesakkan tendangan yang berpotensi membahayakan jaring Bali United. Keuntungan bagi tim tuan rumah lantaran aksi ini lagi-lagi berhasil dimentahkan Maringa.

Memasuki menit ke-23, giliran Serdadu Tridaru yang menebar ancaman di dekat gawang tim tamu. Privat Mbarga bergerak melewati pertahanan PSS, sebelum melepaskan shooting yang menyasar tiang jauh. Akan tetapi, upaya itu gagal dikonversi menjadi gol lantaran bola masih sedikit melebar dari jaring PSS.

Beberapa peluang bagus sempat didapat lagi oleh Bali United dan PSS Sleman setelahnya. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang berhasil diubah menjadi angka hingga mendekati pengujung babak pertama. Alhasil skor imbang 0-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Bali United vs PSS Sleman

Memasuki babak kedua, Bali United langsung mendapat mimpi buruk dari PSS Sleman. Super Elang Jawa berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-48 akibat blunder yang dilakukan penggawa Serdadu Tridatu.

Adalah Ricky Cawor yang berperan sebagai penyumbang angka pertama bagi timnya. Pemain berusia 25 tahun itu bergerak tanpa penjagaan dan melepas tendangan jarak jauh ke gawang Bali United, sekaligus mengubah kedudukan sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Serdadu Tridatu yang masih buntu hingga menit 60 akhirnya menginisiasi perubahan. Stefano Cugurra melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Ardi Idrus dan mengirim masuk Muhammad Rachmat.

Bali United akhirnya kembali mendapat peluang di menit 65. Eber Bessa yang berada di dekat kotak PSS Sleman cukup leluasa melepas tendangan lantaran tidak ada pemain lawan yang melakukan blocking. Malang, bola yang dikirimnya justru membentur tiang gawang, sehingga gagal berbuah gol.

Peluang kembali didapat Serdadu Tridatu pada menit 74. Rachmat yang berada di depan gawang berhasil menjangkau bola dan melakukan header. Malang, tandukannya kurang kuat. Bola yang ia kirim hanya memantul di tanah sebelum akhirnya diamankan oleh Anthony Pinthus.

Serdadu Tridatu belum berhasil mengejar ketertinggalan hingga mendekati pengujung babak kedua. Tambahan waktu empat menit pun tak cukup bagi anak-anak asuh Teco untuk mencetak angka penyeimbang. Skor 1-0 bagi kemenangan PSS Sleman tak berubah sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Bali United vs PSS Sleman

Bali United: Adilson Maringa; Ardi Idrus, Elias Dolah, Kadek Arel Priyatna, Ricky Fajrin; Sidik Saimima, Brwa Nouri, Eber Bessa; Novri Setiawan, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic

PSS Sleman: Anthony Pinthus; I Nyoman Ansanay, Thales, Muhammad Abduh Lestaluhu; Kei Sano, Jihad Ayoub, Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Ricky Cawor; Yevhen Bokhashvili, Jonathan Bustos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini