Sukses

Manchester United Batal Rekrut Pemain Liga Italia, Fakta Mencengangkan Terungkap

Manchester United kembali mengurungkan niat membeli salah satu pemain dari Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United lagi-lagi batal merekrut gelandang Juventus Adrien Rabiot. Untuk kedua kalinya, transfer Rabiot ke MU tak terwujud. Pemain asal Prancis itu akhirnya bertahan di Juventus selama semusim lagi.

Rabiot sempat santer diberitakan akan pindah ke MU di bursa transfer musim panas 2023. Eks pemain Paris Saint Germain itu bisa didapat MU dengan gratis karena kontraknya di Juventus berakhir pada 30 Juni 2023.

MU sudah sempat melakukan negosiasi dengan agen yang juga ibunya Rabiot, Veronique. Setan Merah ingin mewujudkan keinginan manajer Erik ten Hag yang tertunda sejak tahun lalu.

Seperti diketahui, Ten Hag menyukai Rabiot dan sudah ingin merekrutnya tahun 2022 lalu ketika baru bergabung di Old Trafford. Namun pada musim panas 2022, MU batal merekrut Rabiot karena permintaan gaji yang terlalu tinggi. 

Saat itu MU tak mau menerima permintaan Rabiot karena masih harus membayar mahar transfer kepada Juventus. Sebenarnya MU dan Juve dikabarkan telah menyepakati harga kepindahan Rabiot, tapi karena gaji kemahalan transaksi urung terjadi.

MU mencoba merekrut Adrien Rabiot lagi tahun ini dan tak keberatan memberikan gaji besar karena bisa mendapatkannya gratis. Sayangnya lagi-lagi kepindahan Rabiot ke Old Trafford tak bisa terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibu Rabiot Bikin Kesal MU

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, MU membatalkan perekrutan Rabiot karena permintaan gila dari Veronique. Wanita 64 tahun itu ingin Rabiot menerima gaji 8,6 juta poundsterling per pekan. Yang lebih memberatkan MU, Veronique juga menginginkan mahar 8,6 juta poundsterling untuk dirinya karena sudah membantu kepindahan Rabiot dari Juventus.

MU tak menyetujui permintaan gila Veronique ini karena sadar seharusnya mereka bisa mendapatkan Rabiot gratis tanpa perlu memberikan komisi mengingat kontrak sang pemain sudah habis dengan Juventus.

3 dari 4 halaman

MU Selangkah Lagi Gaet Mount

Karena permintaan ditolak MU, Veronique kemudian membuat Rabiot bertahan di Juventus semusim lagi. Rabiot resmi meneken kontrak baru bersama La Vecchia Signora sampai Juni 2024.

MU sendiri akhirnya sudah mendapatkan gelandang baru yang tak kalah berkualitas. MU dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk kepindahan Mason Mount. Transfer ini akan dirampungkan pada pekan pertama Juli 2023.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Adrien Rabiot