Sukses

Tak Sanggup Beli Andre Onana, Manchester United Lirik Sosok Baru dari Jerman

Manchester United kembali menambahkan nama baru dalam daftar penjaga gawang incarannya. Kali ini giliran pesepak bola asal Jerman Kevin Trapp yang digadang-gadang menjadi target transfer Setan Merah lantaran mereka kesulitan memenuhi banderol Andre Onana.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali menambahkan nama baru dalam daftar penjaga gawang incarannya. Kali ini giliran pesepak bola asal Jerman Kevin Trapp yang digadang-gadang masuk ke radar transfer Setan Merah.

Klub besutan Erik ten Hag sebelumnya santer dikaitkan dengan Andre Onana. Penjaga gawang Inter Milan dinilai sebagai sosok ideal untuk menggantikan David de Gea yang kehabisan kontrak pada akhir Juni lalu.

Akan tetapi, laporan terkini menyebut MU tak bakal mampu memenuhi banderol Onana di bursa transfer. Nerazzurri konon menginginkan mahar sekitar 50 juta poundsterling sebagai ganti kepergian kipernya.

Padahal, jumlah pengeluaran sang raksasa Liga Inggris sangat dibatasi oleh Financial Fair Play musim ini. Mereka cuma diizinkan menghabiskan dana 120 juta poundsterling, dengan setengahnya sudah terpakai untuk merekrut Mason Mount dari Chelsea.

Situasi tersebut memaksa Manchester United mencari kiper alternatif yang lebih murah. Apalagi mereka masih harus menyisihkan budget untuk mendatangkan striker yang benar-benar dibutuhkan MU musim depan.

NamaTrapp pun muncul sebagai salah satu penggawa yang dipertimbangkan. Pesepak bola asal Jerman itu kini bermain untuk Eintracht Frankfurt dan mencatatkan total 33 penampilan di Bundesliga musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Juga Tertarik dengan Justin Bijlow

Sebelumnya, Manchester United juga sempat dikabarkan tertarik memboyong Justin Bijlow ke Old Trafford. Hal ini dilakukan guna mencegah Setan Merah mengalami krisis penjaga gawang musim depan.

Adapun Bijlow memang punya performa yang terbilang apik bersama timnya di kompetisi 2022/2023. Ia menjadi bagian dari skuad Feyenoord yang berhasil keluar sebagai kampiun Eredivisie musim lalu.

Sayangnya, klub asal Belanda nampaknya tidak membuka diri pada tawaran yang masuk untuk Bijlow di bursa transfer musim panas. Laporan The Athletic mengeklaim MU sudah mencoba melakukan kontak dengan Feyenoord, tetapi kubu Eredivisie ogah menjual pemainnya.

3 dari 4 halaman

Buat Permintaan untuk David de Gea

Di sisi lain, Setan Merah pun berupaya membuat permintaan khusus kepada David de Gea sebagai antisipasi apabila gagal merekrut kiper baru musim panas ini.

Laporan menyebut sang raksasa Liga Inggris membujuk kiper asal Spanyol untuk tak segera bergabung dengan klub lain, meski dirinya saat ini sudah berstatus sebagai agen bebas.

Seperti diketahui, De Gea secara teknis memang tak lagi menjadi bagian dari Setan Merah lantaran kontraknya di Old Trafford kedaluwarsa pada 30 Juni 2023.

Akan tetapi, melalui pernyataan resminya memang sempat mengeklaim tak bakal menutup kemungkinan untuk melanjutkan diskusi mengenai masa depan kiper asal Spanyol bersama MU.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.