Sukses

Gara-Gara Keluarga Glazer, Manchester United Dapat Kabar Buruk dari Arsenal

Manchester United terus menerima kabar buruk dalam perburuan pemain di bursa transfer musim panas 2023 akibat ulah Keluarga Glazer.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus menerima dampak besar dari lambannya proses penjualan klub oleh keluarga Glazer. Karena belum juga beres hingga awal Juli 2023, manajer MU Erik ten Hag terus kehilangan pemain incarannya di bursa transfer musim panas 2023.

Tak seperti para rival di Premier League, MU belum bisa mendapatkan pemain baru hingga awal Juli 2023. Penyebabnya tak lain adalah anggaran belanja yang cekak akibat belum beresnya penjualan klub. Keluarga Glazer masih galau menerima pinangan dari Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe.

Karena belum ada pemilik baru, Ten Hag tak bisa leluasa belanja pemain. Dia harus pintar-pintar mengatur anggaran belanja mengingat butuh banyak pemain anyar. Ten Hag menginginkan satu striker top, satu pemain depan pelapis, satu gelandang, dan satu bek.

Belakangan Manchester United juga harus mencari kiper baru berkualitas karena belum mencapai kesepakatan kontrak baru dengan David De Gea. Mulai 1 Juli kemarin, De Gea sudah berstatus tanpa klub karena kontraknya habis 30 Juni 2023.

Praktis hanya Mason Mount yang hampir pasti bergabung dengan MU. Chelsea dilaporkan sudah setuju melepas Mount degan biaya 55 juta poundsterling. Gelandang asal Inggris itu akan menjalani tes medis awal pekan ini.

Namun pemain-pemain incaran Man Utd lain terancam lepas lagi. Sebelumnya Ten Hag sudah gagal mendaratkan dua incarannya yakni bek Korea Selatan Kim Min-jae dari Napoli dan gelandang box to box Juventus Adrien Rabiot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsenal Salip MU Dalam Perburuan Bek

MU kini juga dilaporkan bisa gagal mendapatkan bek Portugal Goncalo Inacio dari Sporting CP. Arsenal memberi kabar buruk bagi MU di awal Juli 2023. Meriam London dilaporkan Correio da Manha ikut memburu pemain berusia 21 tahun itu.

Arsenal bisa mengungguli MU karena memiliki dana belanja yang berlimpah. Mereka sebelumnya sudah mendapatkan Kai Havertz dari Chelsea dan akan segera membereskan kepindahan Declan Rice asal West Ham United.

Biaya kepindahan Inacio mencapai 35 juta euro ditambah bonus 10 juta euro. Arsenal bakal bergerak cepat mendahului MU. The Gunners siap membayar permintaan Sporting soal biaya kepindahan Inacio.

 

3 dari 4 halaman

Arsenal Perlu Kedalaman Skuad

Inacio dibidik Arsenal untuk melapis duet William Saliba dan Gabriel Magalhaes. Musim lalu Arsenal jadi loyo sehingga kehilangan momentum menjuarai Liga Inggris ketika Saliba mengalami cedera. Pelatih Mikel Arteta tak ingin kejadian serupa terulang musim depan. Arteta ingin memiliki skuad gemuk dengan masing-masing dua pemain seimbang di tiap posisi.

Arsenal juga diyakini akan segea mengamankan bek incaran lama MU Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam. Pemuda Belanda itu akan ditempatkan di posisi bek kanan bersaing dengan pemain asal Jepang Takehiro Tomiyasu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini