Sukses

Real Madrid Ogah Lirik Kylian Mbappe di Bursa Transfer Musim Panas 2023, Apa Penyebabnya?

Raksasa La Liga Real Madrid kabarnya tak bakal melirik superstar PSG Kylian Mbappe untuk memperkuat skuadnya di bursa transfer musim panas 2023. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta Raksasa La Liga Real Madrid kabarnya tak bakal melirik superstar PSG Kylian Mbappe untuk memperkuat skuadnya di bursa transfer musim panas 2023.

Sikap itu diambil lantaran pihak klub ingin merekrut Mbappe dengan status bebas transfer. Belum lagi, sang pemain juga menuntut gaji bernilai fantastis dari tim yang meminati jasanya di jendela transfer kali ini.

Seperti diketahui, Kylian Mbappe memang bakal segera memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Paris Saint-Germain. Masa bakti penggawa internasional Prancis itu diagendakan berakhir pada Juni 2024.

Laporan Daily Mail mengekalim Mbappe pun telah mengonfirmasi keinginannya untuk hengkang dari Parc des Princes usai kontraknya kedaluwarsa tahun depan.

Kekurangan yang dimiliki PSG serta kepergian megabinatng Argentina Lionel Messi disebut menjadi faktor yang turut mendorong sang pemain untuk berpisah dengan sang raksasa Prancis.

Sayangnya, Kylian Mbappe memasang benteng begitu tinggi bagi klub-klub yang hendak mencuri tanda tangannya. Laporan Marca menyebut Pesepak bola berusia 24 tahun itu mengharapkan paket gaji senilai 206 juta poundsterling dari calon klub barunya apabila hengkang dari PSG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Real Madrid Tak Berminat Rekrut Mbappe

Real Madrid merupakan salah satu klub yang cukup lama dikaitkan dengan Kylian Mbappe. Sang raksasa La Liga pernah mengajukan tawaran untuk merekrut Mbappe musim panas lalu, tetapi gagal mewujudkan ambisinya lantaran sang pemain memilih untuk menandatangani kontrak baru dengan PSG.

Adapun Los Blancos sejatinya masih butuh jasa penyerang elite layaknya penggawa internasional Prancis di bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya, mereka baru saja melepas kapten sekaligus pemain bintangnya Karim Benzema yang hijrah ke Arab Saudi.

Kendati demikian, kabar menyebut Real Madrid sama sekali tak berminat menjajaki kesempatan untuk mendatangkan sang pemain dari PSG. Los Blancos lebih tertarik menunggu hingga musim panas 2024, agar bisa merekrutnya secara gratis ke Bernabeu.

3 dari 5 halaman

Arsenal Pertimbangkan Kyliian Mbappe

Di sisi lain, Kylian Mbappe juga masih punya satu peminat lain dari Liga Inggris. Laporan baru-baru ini mengeklaim Arsenal tengah mempertimbangkan potensi merekrut penggawa internasional Prancis ke Emirates.

Tak heran jika The Gunners tertarik mengeksplorasi potensi mendatangkan Mbappe di bursa transferkali ini. Hierarki Arsenal memang disebut sebagai pengagum Kylian Mbappe.

Walau begitu, klub besutan Mikel Arteta nampaknya tak mau mengambil langkah gegabah untuk mendekati sang pemain. Menurut laporan, kubu Meriam Lodon sedang menimbang apakah mereka perlu mengirim proposal kepada perwakilan sang pemain.

Adapun Arsenal tidak akan mengeluarkan biaya transfer jika mau bersabar menanti Mbappe hingga. Namun, The Gunners kemungkinan besar tetapi harus membayar paket gaji yang menjadi rekor klub untuk penyerang berusia 24 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Real Madrid Berebut Arda Guler dengan Barcelona

Presiden Barcelona Joan Laporta mengonfirmasi bahwa klub sedang dalam pembicaraan dengan Fenerbahce untuk penandatanganan remaja Turki Arda Guler.

Gelandang serang berusia 18 tahun ini merupakan salah satu talenta muda yang paling dicari di Eropa. Penampilan Guler membuat beberapa klub besar merasa terkesan.

Guler telah menarik minat Real Madrid dan Barcelona. Bukan itu saja klub Liga Inggris seperti Arsenal, Manchester City, Liverpool dan Newcastle juga disebut-sebut tertarik merekrutnya.

Pemain berusia 18 tahun, yang dijuluki 'Lionel Messi dari Turki' oleh media lokal, diduga tersedia dengan harga murah 17,5 juta euro atau 15 juta pounds karena klausul dalam kontraknya.

Laporta telah mengkonfirmasi bahwa Barcelona telah lama menaruh minat pada Guler. Dia mengungkapkan bahwa direktur olahraga Deco telah terbang ke Turki untuk membuat kemajuan dalam transfer tersebut.

5 dari 5 halaman

Aurelien Tchouameni Diicar Manchester United

Sementara itu, Para petinggi Manchester United dilaporkan telah melakukan perjalanan ke Spanyol untuk mengadakan pembicaraan dengan Real Madrid. Mereka ingin merekrut Aurelien Tchouameni musim panas ini setelah menyelesaikan kesepakatan untuk Mason Mount.

Sesuai laporan di El Nacional, MU merencanaka

Para petinggi Manchester United dilaporkan telah melakukan perjalanan ke Spanyol untuk mengadakan pembicaraan dengan Real Madrid. Mereka ingin merekrut Aurelien Tchouameni musim panas ini setelah menyelesaikan kesepakatan untuk Mason Mount.

Sesuai laporan di El Nacional, MU merencanakan pembangunan ulang lini tengah secara besar-besaran dan ingin menambah daya gedor. Setan Merah sudah mengamankan kesepakatan senilai 60 juta pound untuk mendatangkan Mount dari Chelsea, dan kini sedang berupaya untuk mendapatkan Tchouameni.

pembangunan ulang lini tengah secara besar-besaran dan ingin menambah daya gedor. Setan Merah sudah mengamankan kesepakatan senilai 60 juta pound untuk mendatangkan Mount dari Chelsea, dan kini sedang berupaya untuk mendapatkan Tchouameni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.