Sukses

Tampil Cemerlang, Qarrar Firhand Ali Belum Raih Hasil Memuaskan di Seri 5 Kejuaraan Gokart Rok Cup Italia

Qarrar Firhand Ali terus menumbuhkan kepercayaan diri dengan melatih diri di Italia. Di seri 5 Rok Cup Italia, dia belum meraih hasil maksimal karena hanya finis di posisi ke-13.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Tanada Racing Team asal Indonesia, Qarrar Firhand Ali belum meraih hasil maksimal di seri 5 kejuaraan gokart internasional Rok Cup Italia yang berlangsung di sirkuit Lonato pada akhir pekan kemarin. Dia hanya finis di posisi ke-13 usai mengalami beberapa kendala.

Qarrar Firhand tampil pada seri 5 kejuaraan Gokart Rok Cup Italia dengan rasa percaya diri penuh. Persiapan matang yang sudah dilakukan sebelumnya siap diaplikasikan pada event kali ini, dengan support dari LA Motorsport untuk satu seri kejuaraan Rok Cup Italia membuat rasa percaya diri Qarrar tampak mantap.

Pembalap yang disupport Telkomsel, Pertamax Turbo dan Bank BJB ini tampil apik sejak official Practice dengan mencatat waktu terbaik dari 48 peserta pada kelas Junior Rok, kelas yang baru diikuti Qarrar sejak Maret 2023 ini. Hasil cukup menjanjikan ini menjadi senjata pada QTT atau kualifikasi walaupun masih belum menjadi pemuncak pada sesi ini.

Pada sesi kualifikasi, Qarrar Firhand berhasil menempatkan dirinya sebagai pembalap ke 4 tercepat di kelas Junior dari seluruh peserta.

Saat memulai Heat pertama, Al sapaan akrab Qarrar menyelesaikan balapan di posisi ke 10. Dimana persaingan pembalap di rombongan terdepan yang ketat dan banyaknya senggolan antara pembalap membuat posisi selalu berganti pada setiap lapnya. Qarrar Fihand Ali perbaiki posisi di heat kedua dengan finis di posisi kelima.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Qarrar Firhand Dapatkan Kendala di Race Final

 

Saat melakukan race final, ada sedikit benturan dengan peserta lain pada saat start sehingga membuat posisi Al harus terlempar ke belakang. Dia berhasil memperbaiki posisi usai menampilkan perjuangan dan semangat bertanding yang pantang menyerah sehingga akhirnya putra dari Firhand Ali dan Aimma ini berhasil finis di posisi 13.

Ini bukan hasil yang memuaskan buat Qarrar Firhand. Meski begitu, dia siap meraih hasil lebih baik di seri berikutnya karena sudah tampil cemerlang sebelum race.

"Sayang memang ini bukan hasil yang memuaskan untuk saya. Tapi seperti ini lah balapan di Italia, dimnaa persaingan ketat dari pembalap mancanegara membuat kita harus selalu tampil maksimal," ujar pembalap yang akrab disapa Al ini.

"Masih ada beberapa round kedepan yang harus saya lalui, mohon doa dan dukungan dari semua agar Al bisa berprestasi maksimal dan membanggakan nama Indonesia di ajang balap Internasional, terlebih pada event terdekat di ajang Champ of the Future di Carmona, Italy pada 13-15 Juli mendatang," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.