Sukses

Makin Barcelona Banget, Inter Miami Juga Inginkan Andres Iniesta

Andres Iniesta saat ini tak punya klub usai berpisah dengan Vissel Kobe klub Jepang yang dibelanya selama 5 musim. Inter Miami manfaatkan kondisi ini untuk membuat klub jadi Barcelona banget.

Liputan6.com, Jakarta Inter Miami memang ingin membangun pemain-pemain hebat di sekeliling Lionel Messi. Inter Miami pun datangkan pemain-pemain yang pernah berjaya dengan Messi di Barcelona.

Seperti dilansir Marca, setelah menghadirkan Sergio Busquets dan Tata Martino, klub milik David Beckham juga ingin datangkan Andres Iniesta dan Jordi Alba.

Andres Iniesta saat ini memang sedang tak punya klub. Dia mengakhiri karier di klub asal Jepang Vissel Kobe pada musim ini setelah memperkuatnya sejak 2018 lalu.

Pemain asal Spanyol 39 tahun itu konon masih mau bermain sepak bola. Dia kini punya peluang untuk kembali merumput dengan Messi dimana mereka sudah 488 kali bermain bersama di Barcelona.

Di masa jayanya, Iniesta merupakan pilar Barcelona di lini tengah bersama Xavi Hernandez. Punya gaya main yang spesial, Iniesta menjadi salah satu pemasok assist yang penting untuk Lionel Messi.

 

2 dari 4 halaman

Andres Iniesta Juga Pertimbangkan Tawaran Arab Saudi

 

Andres Iniesta juga kini masih mempertimbangkan tawaran lainnya dari Arab Saudi. Dia dikabarkan akan mengambil keputusan dalam beberapa hari mendatang mau main di mana, Arab Saudi atau Amerika Serikat?

Jordi Alba juga belum memberi konfirmasi akan pergi ke klub mana. Dia mendapatkan banyak tawaran dan Inter Miami menjadi salah satu opsi baginya.

Inter Miami ingin membawa pemain berjiwa pemenang dalam skuad. Tak hanya menang, Inter juga ingin lebih banyak penonton yang menyaksikan pertandingan MLS.

 

3 dari 4 halaman

Tugas Berat Lionel Messi di Inter Miami

 

Selain sudah ditunggu fans, Messi juga sudah ditunggu kontribusinya untuk Inter Miami. Saat memulai debut di MLS pada 20 Agustus melawan Charlotte, Messki harus berjuang untuk membantu timnya tembus playoffs MLS musim ini.

Ini misi yang nyaris sulit. Inter Miami hanya meraih 16 poin dari 19 pertandingan yang dilakoni.

Messi hanya main 12 kali di sisa musim ini dan mengusung misi mustahil mengejar Orlando City yang mengoleksi 31 poin di zona playoff.

 

4 dari 4 halaman

Messi Emban Tugas Berat Tapi Tidak Mustahil

 

Inter Miami butuh 15 poin untuk tembus playoff atau 10 poin untuk raih wilcard. Meski sangat berat, tapi masih ada harapan untuk berbenah.

Dari 12 laga yang dihadapi Messi, dua laga paling berat yaitu menghadapi pimpinan klasemen Cincinatti dan Nashville yang sama-sama memimpin western conference. Namun enam laga lainnya, Inter Miami akan menghadapi lawan yang relatif selevel.