Sukses

Bos PSG Ultimatum Kylian Mbappe, Tidak Bakal Dilepas Gratis

Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi memberikan ultimatum kepada Kylian Mbappe. Dia meminta pemain menandatangani kontrak baru jika mau bertahan di Parc des Princes.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi memberikan ultimatum kepada Kylian Mbappe. Dia meminta pemain menandatangani kontrak baru jika mau bertahan di Parc des Princes.

Jika tidak, PSG akan menunjukkan pintu keluar kepada sang pemain. Sebab, mereka tidak akan melepas Kylian Mbappe secara gratis karena kontraknya habis tahun depan.

"Posisi saya sangat jelas. Saya tidak ingin mengulanginya setiap saat: bila Kylian ingin bertahan, dia perlu menandatangani kontrak baru," kata Al-Khelaifi dikutip AFP.

"Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik dunia secara cuma-cuma. Kami tidak mungkin melakukan itu. Dia bilang tidak akan pernah pergi secara gratis. Bila Kylian berubah pikiran hari ini, itu bukan salah saya."

"Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik di dunia secara gratis, itu sangat jelas. Kylian harus mengambil keputusan dalam 1-2 pekan ini. Setelah itu baru kita bersikap," lanjut Nasser Al-Khelaifi.

Bulan lalu Mbappe mengirimkan surat ke PSG yang menyatakan tidak bakal berniat memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada 2024. Namun, dia juga menegaskan tidak berniat meninggalkan klub musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Hampir Gabung Real Madrid

Mbappe hampir meninggalkan PSG musim panas tahun lalu. Raksasa Spanyol Real Madrid mengajukan tawaran sebesar 120 juta euro. Namun, sang pemain justru meneken kontrak baru dua tahun plus opsi perpanjangan semusim.

Sejauh ini Real Madrid belum menunjukkan hasrat besar seperti sebelumnya. Meski membutuhkan striker baru menyusul hengkangnya Karim Benzema, Real Madrid ingin mendukung bintang muda yang sudah berada di klub yakni Vinicius Junior.

Anggaran Los Blancos juga sudah terkuras menyusul pembelian Jude Bellingham asal Borussia Dortmund.

Di luar Real Madrid, realistis hanya Manchester City dan Manchester United yang memiliki kemampuan finansial untuk mendatangkan Mbappe musim panas ini.

 

3 dari 3 halaman

PSG Beli Kylian Mbappe Senilai 180 Juta Euro

PSG membeli Mbappe dari AS Monaco sebesar 180 juta euro pada 2018, setelah mendatangkannya dengan status pinjaman setahun sebelumnya.

Dia sudah menceak 212 gol dari 260 pertandingan bersama klub Prancis tersebut. Kontribusinya membantu klub meraih 12 gelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini