Sukses

Hasil Canada Open 2023: Pasangan Ahsan / Hendra Melaju ke Perempat Final

Di perempat final Canada Open 2023 nanti, pasangan Ahsan / Hendra akan bertemu pemenang antara Vinson Chiu / Joshua Yuan melawan Lee Yang / Wang Chi-Lin.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan maju ke perempat final Canada Open 2023 usai kalahkan pasangan India Krishna Prasad Garaga / Vishnuvardhan Goud Panjala.

Ahsan / Hendra tanpa kesulitan berarti menundukkan lawannya dua gim langsung 21-9 dan 21-11 pada babak 16 besar Canada Open 2023 di Markin McPhail Centre, Calgary, Kanada, Jumat (7/7/2023) pagi WIB.

Di babak 8 besar Canada Open 2023 nanti, pasangan Ahsan / Hendra akan bertemu pemenang antara Vinson Chiu / Joshua Yuan melawan Lee Yang / Wang Chi-Lin.

Sebelumnya, satu-satunya wakil Indonesia di ajang ini lolos ke babak 16 besar setelah menyingkirkan wakil Amerika Serikat Chen Zhi Yi / Presley Smith dua game langsung.

Saat menghadapi ganda putra India, The Daddies-julukan Ahsan / Hendra langsung melesat dalam pengumpulan angka. Meski Garaga / Panjala sempat memberikan perlawanan, pasangan Indonesia berhasil menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ahsan / Hendra Kendalikan Permainan Atas Lawannya

Di gim kedua, Ahsan / Hendra masih mengendalikan permainan dan mereka kerap menekan lawannya. Ganda andalan Indonesia tak memberikan kesempatan Garaga/Panjala mencuri angka.

Poin demi poin dengan cepat dikumpulkan Ahsan / Hendra. Mereka akhirnya menutup gim kedua dengan skor akhir 21-11.

3 dari 3 halaman

Tak Semua Pemain Unggulan Tampil di Canada Open 2023

Canada Open 2023 sebenarnya turnamen dengan level super 500. Namun tidak semua pemain-pemain unggulan bersedia tampil pada turnamen ini. Jarak yang jauh serta padatnya jadwal turnamen membuat sebagian atlet enggan untuk tampil.

Pemain-pemain Eropa memilih absen karena baru saja tampil di European Games 2023. Sedangkan pemain Asia memilih tampil di US Open 2023 pekan sebelumnya.

Seusai dua turnamen di kawasan Amerika Utara, rangkaian Tur BWF 2023 selanjutnya akan menghadirkan Korea Open, Japan Open, dan Australian Open.Di Canada Open 2023, Indonesia hanya mengirimkan satu wakil, yakni Ahsan / Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.