Sukses

Sumut Juara Umum Fornas Esports 2023, Kaltim Buat Kejutan

Sumut menjadi juara umum di Fornas Esports 2023 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta- Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Esports VII telah sukses digelar di Sudirman Grand Ball Room Bandung, Jawa Barat pada 5 dan 6 Juli 2023. Even bertajuk Melody of Victory yang ditutup dengan penampilan artis papan atas Indonesia, Weird Genuis, Vierratale dan Luthfi Halimawan ini menjadi kebanggaan gamers Indonesia.

Gelar juara umum direbut tim esports Sumatera Utara. Mereka meraup satu emas, satu perak dan satu perunggu. Sumut merebut emas pada game Mobile Legend. Perak didapat Zai Azroui Purba pada game Tekken 6. Sedangkan perunggu disumbang Imam Meugaseh Thahir yang turun di game eFootball.

Kejutan besar dibuat oleh Kalimantan Timur. Mereka menjadi runner-up setelah mengoleksi 1 emas lewat Rendi Ramadani (E-Football) dan 1 perunggu dari Amru Zikry Ihsani (Mobile Legend).

"Tim Esports Kaltim untuk pertama kali meraih 1 emas dan 1 perunggu dan menempati posisi runnur di Fornas Esports. Ini merupakan hasil membanggakan karena di Fornas Esports 2022 Palembang kita tanpa medali," kata Sekretaris Umum IESPA Kalimantan Timur (Kaltim), Risa Fachrizal yang memuji pelaksaan Fornas Esports 2023 Bandung.

"Saya senang bisa menyumbangkan medali emas bagi Kaltim di penampilan perdana pada Fornas Esports 2023 Bandung. Di Fornas Esports 2022 Palembang, saya tidak tampil," kata Rendi, karyawan PT. Sagatrade Murni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Esports Indonesia Terus Menunjukkan Kebangkitan

Ketua Umum Indonesian Esports Association (IESPA) RM Ibnu Riza Pradipto mengatakan event bertajuk Melody of Victory untuk menujukkan kepada dunia bahwa Esports Indonesia juga punya warna tersendiri dalam mengkreasi event nasional.

"Kita ingin menunjukan kepada dunia bahwa Esports Indonesia bukan hanya terbatas tentang kompetisi saja, namun juga ada culture dan lifestyle di dalamnya," katanya. Kepuasan para gamers itu menjadi kebanggaan Ketua Panitia Pelaksana Fornas Esports VII, Irliansyah.

"Sejak awal kita memang telah merancang kompetisi dengan baik agar para gamers bisa puas. Dan, kita akan terus mengevaluasi sehingga pelaksanaan event ke depan bisa lebih baik lagi," katanya.

Pelaksanaan Fornas Esporst VII ini memang membuat kagum para peserta. "Saya baru pertama kali tampil di even nasional dengan panggung semegah ini. Pelaksanaan kompetisinya juga bagus. Begitu juga musik dan budaya yang disajikan pun sangat menghibur. Bahkan, penampilan Cosplay lokal tidak kalah menghiburnya dengan Cosplay luar negeri," kata salah satu gamers Tim Banten yang meraih perunggu PUBG Mobile, M Iqbal Awaluddin dari Banten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini