Sukses

Bintang Real Madrid Sindir Barcelona Usai Rebut Arda Guler

Real Madrid baru saja menelikung Barcelona dalam perburuan wonderkid Arda Guler dari Fenerbahce.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Real Madrid Vinicius Jr senang bukan main Los Blancos bisa membuat gigit jari rival abadi di LALIGA Barcelona. Real Madrid baru saja merebut pemain incaran Barcelona, wonderkid asal Turki Arda Guler.

Real Madrid memastikan bergabungnya Arda Guler dari Fenerbahce pada Kamis 6 Juli 2023. Arda Guler bahkan akan langsung bermain bergabung ke Santiago Bernabeu, tak seperti isu awalnya yang baru pindah ke Spanyol tahun 2014. Arda Guler bakal dikontrak Real Madrid selama enam musim.

"Real Madrid C.F. dan Fenerbahçe SK telah menyepakati transfer pemain Arda Guler. Besok di Ciudad Real Madrid, akan diadakan upacara penyerahan Arda Guler sebagai pemain baru Real Madrid," demikian pernyataan resmi Real Madrid.

Jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano mengklaim Real Madrid menyerahkan mahar 20 juta euro ditambah bonus 10 juta euro sesuai kinerja Arda Guler nantinya. Fenerbahce juga dijanjkan mendapatkan 20 persen dari penjualan Arda Guler di masa mendatang.

Perekrutan Arda Guler membuat Real Madrid menang telak dari Barcelona. Presiden Barca Joan Laporta begitu berharap bisa merekrut Arda Guler di Nou Camp. Namun usaha Barcelona akhirnya bisa dimentahkan Real Madrid.

Vinicius pun langsung merayakan keberhasilan Real Madrid di media sosial. Pemuda Brasil itu menyindir halus Barcelona. "Satu lagi pemain memilih [klub] terhebat," tulis Vinicius Jr di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Masih Bermasalah Keuangannya

Kegagalan Barcelona mendapatkan Arda Guler tak lepas dari kondisi finansial klub yang belum juga membaik. Barca terpaksa cuma bisa merekrut pemain gratisan di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Barca sejauh ini baru mendapatkan gelandang Ilkay Gundogan dan bek Inigo Martinez. Kedua pemain ini bergabung dengan bebas transfer setelah kontraknya habis bersama Manchester City dan Athletic Bilbao.

3 dari 4 halaman

Barcelona Juga Gagal Pulangkan Lionel Messi

Sebelum Arda Guler, Barcelona juga menelan pil pahit gagal memulangkan Lionel Messi ke Nou Camp. Pemain asal Argentina itu sebenarnya mau kembali, tapi tak jadi karena khawatir kondisi keuangan Barca membuat kontraknya tak bisa didaftarkan ke LALIGA.

Messi akhirnya memilih menjajal Liga Amerika Serikat bersama klub milik David Beckham, Inter Miami. Messi tak mau Blaugrana harus memotong gaji para pemainnya demi bisa merekrutnya kembali di musim panas 2023.

4 dari 4 halaman

Klasemen LALIGA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini