Sukses

Terungkap Alasan Bos ONE Championship Sering Guyur Bonus Rp 750 Juta

Beberapa petarung ONE Championship yang dianggap tampil ciamik di setiap event mendapat bonus besar langsung di ring.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship menjadi sorotan karena sering memberikan bonus 50.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 750 juta kepada para petarung yang dianggap tampil luar biasa pada sebuah event yang diadakan.

Bonus Rp 750 juta ini diserahkan CEO dan chairman ONE Chatri Sityodtong usai petarungan berlangsung untuk beberapa petarung dianggap jadi bintang. Menurut Chatri keputusan itu adalah untuk menghargai perjuangan serta pengorbanan seniman bela diri demi menampilkan performa terbaik.

Selain itu, keputusan untuk mengumumkan permberian bonus langsung saat penerima masih berada di atas arena laga juga agar para luapan emosi serta kebahagiaan atlet bisa terekam langsung.

Umumnya, promotor olahraga memberi bonus pada penampil terbaik saat sesi konferensi pers atau ketika seluruh laga usai. Namun, hal berbeda ditampilkan oleh ONE Championship.

Ketimbang mengumumkan setelah semua laga usai, ONE Championship memilih untuk memberitahukannya langsung di hadapan fans setelah atlet selesai berlaga yang disampaikan Mitch Chilson saat sesi wawancara di atas arena.

Di satu sisi, para penonton juga bisa ikut merasakan kegembiraan yang dirasakan sang atlet. "Kami memberikan bonus berdasarkan azas meritokrasi, dan dilakukan langsung di lokasi," ujar Chatri pada wartawan usai gelaran ONE Friday Fights 22.

"Kami juga ingin agar fans bisa ikut merasakan pengalaman itu," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Mengharukan di ONE Championship

Chatri pun mencontohkan momen ketika ia memberi bonus pada Juara Dunia ONE dua divisi Anatoly Malykhin. Ketika itu, Malykhin langsung keluar arena dan mencari Chatri ketika mendapat bonus penampilan nyaris satu miliar rupiah.

"Bintang seperti Malykhin telah memiliki banyak uang, tapi mereka tetap bersyukur ketika mendapat bonus," jelas Chatri.

"Momen kemenangan itulah yang penting, di mana saya ingin agar fans menikmati momen kemenangan sang atlet," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Atlet Indonesia Pernah Dapat Bonus Besar Juga

Tak hanya dialami oleh Malykhin, momen serupa juga pernah dilakukan oleh Rodtang Jitmuangnon di ONE Fight Night 10. Dalam perhelatan perdana ONE Championship di Amerika itu, sang manusia besi meraih bonus dobel dan langsung menghampiri Chatri di luar arena.

Pengalaman serupa juga dirasakan atlet tanah air Eko Roni Saputra. Jawara gulat yang telah merajai PON selama tiga edisi beruntun ini mendapat bonus $50.000 seusai mengalahkan Yodkaikaew lewat kuncian heel hook pada ronde pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini