Sukses

Bupati Trenggalek, Gus Ipin Antusias dengan Kehadiran 2 Pemain Baru Liverpool

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau akrab disapa Gus Ipin merupakan penggemar Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool mengakhiri musim 2022/2023 tanpa trofi. The Reds bahkan gagal menembus Liga Champions Eropa musim ini setelah mengakhiri Liga Inggris pada urutan kelima.

Sebagai fans Liverpool, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, berharap The Reds bisa bangkit. Sebab kehadiran dua pemain baru, Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai menurutnya bakal jadi pembeda bagi permainan Liverpool.

"Saya optimistis Liverpool bisa juara musim depan. Masuknya Mac Allister dan Sziboslai bakal bikin pressing Liverpool lebih baik,” ujar pria yang akrab disapa Gus Ipin itu di sela-sela acara Festival 6 di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (8/7/2023).

Seperti diketahui, Liverpool telah menambah dua amunisi baru pada bursa transfer musim panas ini. Mac Allister diboyong dari Brighton dengan mahar 35 juta poundsterling. Sedangkan Szoboslai ditransfer dari RB Leipzig dengan harga 60 juta poundsterling. Mereka akan menambah kekuatan lini tengah Liverpool. 

Pria kelahiran 7 April 1990 itu juga berharap Jurgen Klopp sebagai pelatih bisa mewujudkannya. Klopp seperti diketahui telah menangani Liverpool sejak 2015 lalu. Mantan pemain Borussia Dortmund itu berhasil membawa The Reds menjuarai Liga Champions 2019/2020 lalu.

Setahun kemudian, Klopp kembali mengantar The Reds menjadi penguasa di Liga Inggris.

Namun, dua tahun terakhir grafik Liverpool menurun. Tahun 2021 Klopp hanya mempersembahkan FA Cup dan Piala Liga Inggris. Sementara tahun lalu, Liverpool sama sekali tanpa gelar.

Tidak sedikit fans yang mulai ragu dengan kemampuan Klopp menangani Liverpool. Namun sebagai fans, Gus Ipin menilai Klopp masih pantas diberi kesempatan. "Kalau tidak juara lagi, Klopp saya pikir perlu dievaluasi. Jadi kita lihat saja seperti apa Liverpool musim depan,” kata Nur menambahkan.

Gus Ipin datang ke Festival 6 untuk mendampingi istri tercinta, Novita Hardini. Wanita yang dipersuntingnya sejak 2013 itu jadi tamu undangan spesial Liputan6.com.

Selain jadi pembicara di dua sesi diskusi, Novita juga dinobatkan sebagai pemenang Anugerah Inspiratif 2023 untuk kategori Tokoh Inspiratif Pegiat Persaudaraan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan.

"Kalau di Trenggalek saya 01. Kalau di sini, saya 00. Sebagai pendamping istri saja,” ujarnya berkelakar di tenda VIP saat menanti Novita diwawancara.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Gus Ipin Nonton Final Liga Champions 2013

Gus Ipin selama ini memang dikenal sebagai sangat menyukai sepak bola dan pendukung Liverpool. Kepada Liputan6.com, pria yang dinobatkan MURI sebagai wakil bupati termuda tahun 2016 itu juga bercerita pengalamannya menyaksikan langsung final Liga Champions di Stadion Wembley 2013 lalu.

Sebagai fan Liverpool, Gus Ipin sebenarnya sangat berharap tim kesayangannya yang tampil di partai puncak. Sayang, pada musim itu The Reds justru gagal menembus babak utama UCL.

"Beli tiketnya kan memang sudah dari jauh-jauh hari. Berharap Liverpool ke final. Eh ternyata yang di final malah dua klub Jerman. Jadi final bundesliga,” kata Gus Ipin berkelakar.

Final UCL 2013 mempertemukan Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Ini jadi final UCL sesama tim Jerman pertama sepanjang sejarah. Munchen sukses memenangkan laga dengan skor 2-1.

3 dari 3 halaman

Persiga Trenggalek Siap Hadapi Liga 3

Sebagai pencinta sepak bola, Gus Ipin tidak hanya menaruh perhatian kepada sepak bola luar negeri saja. Dia juga berusaha untuk mengembangkan sepak bola di Trenggalek. Salah satunya dengan cara mendatangkan Mursyid Effendi, legenda Persebaya Surabaya sebagai pelatih Persiga Trenggalek. 

Pria asal Surabaya itu telah empat tahun lebih menangani Persiga. Dalam memunculkan bibit-bibit pemain muda, Assosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Trenggalek juga didorong untuk menggelar  Trenggalek Soccer League (TSL). Tahun ini, sebanyak 20 tim ikut ambil bagian termasuk Persiga. 

Menariknya, setiap tim hanya dihuni oleh pemain asli Trenggalek dan memiliki minimal 5 pemain U-21. 

Gus Ipin berharap agar PSSI juga lebih memperhatikan lagi porgram pembinaan usia muda dan segera menggulirkan kompetisi Liga 3 yang sempat dihentikan di tengah jalan pada tahun lalu. "Kalau tidak tertatur seperti ini, PSSI akan sulit mendapatkan talenta-talenta yang baru," kata Gus Ipin.

PSSI sendiri melalui ketum, Erick Thohir berniat menggelar kompetisi Liga 3 pada September 2023. Namun sebelumnya, PSSI berniat menggelar turnamen pramusim untuk Liga 3 maupun Liga 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.