Sukses

Latihan Perdana, Ten Hag Diyakini Sudah Beri Peran Mason Mount di Manchester United

Penggemar Manchester Utd telah mengetahui Erik ten Hag akan menggunakan petunjuk video Mason Mount setelah mengikuti latihan perdana.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Manchester United yakin sang manajer Erik ten Hag telah mengetahui bagaimana menggunakan Mason Mount musim depan. Pelatih asal Belanda itu akan menempatkan pemain barunya dengan peran yang tepat.

Pekan lalu, Mount menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Manchester United dengan harga awal 55 juta pounds. Dilaporkan bahwa kesepakatan itu juga mencakup potensi tambahan 5 juta pounds yang sangat bergantung pada penampilan dan kesuksesan.

Chelsea sempat menolak tiga tawaran pertama Manchester United untuk Mount sebelum mencapai kesepakatan, setelah klub London barat itu juga ditekan untuk menjualnya guna meredakan kekhawatiran Financial Fair Play (FFP).

Sementara The Blues memilih untuk tidak kehilangan pemain yang bergabung dengan mereka pada usia enam tahun. Mereka juga tidak dapat menegosiasikan kontrak baru, lantaran masa kerja Mount akan berakhir tahun depan.

Dan setelah penandatanganan, Mount mengatakan bahwa cetak biru Ten Hag meyakinkannya untuk meninggalkan klub masa kecilnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mount Bersemangat Ingin Membela Manchester United

"Setelah bertemu dengan manajer, dan mendiskusikan rencananya, saya sangat bersemangat untuk musim depan," kata pemain internasional Inggris itu.

"Semua orang dapat melihat bahwa klub telah membuat langkah besar ke depan di bawah Erik ten Hag. Saya sangat ambisius; saya tahu betapa menakjubkan rasanya memenangkan trofi besar dan apa yang diperlukan untuk melakukannya. Saya akan memberikan segalanya untuk mengalaminya lagi di Manchester United."

3 dari 4 halaman

Peran Mount Sudah Masuk dalam Sistem Ten Hag

Mount mengambil bagian dalam sesi latihan United pertamanya Kamis lalu, dan dari rekaman berikutnya, para penggemar percaya bahwa klub telah mengidentifikasi peran Mount dalam sistem Ten Hag. Memang, dari klip pendek yang ditampilkan di atas, Mount terlihat ditempatkan di kanan lini tengah tiga dalam latihan.

Di Twitter, krishhutd menulis: “Saya tahu ini hanya latihan tetapi menarik untuk melihat Kobbie [Mainoo] sebagai gelandang terdalam di waktu-waktu tertentu tetapi juga bermain lebih tinggi, dia juga terlihat mendominasi latihan.

“Gunung bermain di sisi kanan lini tengah 3. [Jadon] Sancho terlihat tajam juga hmmm”

4 dari 4 halaman

Mount Juga Bisa Memberikan Pengaruh di Lini Depan

Berdasarkan sistem yang diterapkan Ten Hag musim ini, Mount tampaknya paling cocok untuk salah satu dari dua posisi nomor 8 yang biasanya diambil oleh Christian Eriksen dan Bruno Fernandes.

Namun, Mount juga dapat memberikan pengaruh pada permainan sebagai bagian dari tiga pemain depan di kedua sayap, seperti yang telah dibuktikannya dalam berbagai kesempatan untuk Chelsea dan Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.