Sukses

Cinta Laura Ikut Dilibatkan di FIBA World Cup 2023, Menpora: Semoga Makin Semarak

Cinta Laura mengikuti jejak Raffi Ahmad yang didaulat menjadi local ambassador FIBA World Cup 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Tepat 45 hari jelang pelaksanaan Piala Dunia Bola Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023, tiket murah secara resmi mulai dijual. Tiket per pertandingan dilepas dengan harga termurah Rp 100 ribu. FIBA juga menunjuk Cinta Laura Kiehl sebagai Local Ambassador kedua di Indonesia.

"Tiket single game ini sudah lama ditunggu-tunggu karena selama ini yang telah dijual tiket weekend pass lalu follow me team. Ini tiket per pertandingan misalnya hanya ingin menonton pembukaan Prancis lawan Kanada, bisa mendapatkannya hari ini. Di website ada layout, posisi tempat duduk dan juga harga," kata Perwakilan FIBA untuk Indonesia Cahyadi Wanda

Tiket per pertandingan yang mulai dijual 11 Juli 2023 ini terdiri dari lima bagian. Ada kategori 1 A, 1B, 2A, 2B, 3A, 3B, kategori 4 dan kategori 5. Untuk 1A dan B harganya 1.250.000-2.500.000 lokasinya di pinggir lapangan kanan kiri (1A), dan di belakang ring (1B). Lalu kategori 2A/B kemudian 3A/B kategori 4 dan 5.

"Untuk kategori 2 sangat terjangkau mulai dari Rp 500 ribu - Rp 750 ribu. Kategori 3 harganya Rp 200 ribu - Rp 500 ribu, kategori 4 125 ribu- Rp 200ribu, kategori 5 Rp 100 ribu- Rp 150 ribu. Saya rasa itu harga yang sangat terjangkau untuk kejuaraan Piala Dunia. Harus diingat bahwa ini adalah tingkatan tertinggi bola basket di dunia. Jadi dengan harga tersebut semakin banyak pecinta bola basket yang dapat datang ke Indonesia Arena. Info lengkap di website di FIBA," sambung Cahyadi.

Pembelian tiket Piala Dunia Bola Basket 2023 memang tidak bisa on the spot dan harus dilakukan secara online melalui situs resmi FIBA. Namun kini ada banyak kemudahan metode pembayaran sehingga memudahkan masyarakat Indonesia untuk membelinya.

Tiket bisa FIBA World Cup 2023 dibayar melalui berbagai aplikasi pembayaran seperti Ovo, Dana, Shopee Pay, dan Link Aja.

2 dari 3 halaman

Cinta Laura Jadi Local Ambassador

Untuk menambah antusiasme masyarakat Indonesia menyambut FIBA World Cup 2023, Cinta Laura digandeng. Cinta Laura menyusul Raffi Ahmad yang telah lebih dulu menjadi Local Ambassador untuk Indonesia.

"Kenapa ada dua local ambassador? Ini bukan hal yang aneh karena Jepang malah ada local ambassador lebih banyak. Kita berdiskusi ini dengan FIBA. Mereka kemudian melihat dulu citranya Cinta Laura. Kemudian kita sepakat Cinta bisa menjadi ambassador yang baik. Dia juga punya kepedulian terhadap lingkungan yang sesuai dengan kampanye FIBA," imbuh Cahyadi.

3 dari 3 halaman

Cinta Laura Bangga Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Basket 2023

Wanita berusia 29 tahun itu tak sabar menanti FIBA World Cup 2023 yang dimulai pada 25 Agustus 2023. Cinta bangga Indonesia bisa memiliki arena basket yang luar biasa besar, Indonesia Arena yang terletak di seberang kantor Kemenpora.

"Terima kasih banyak FIBA telah memilih saya, tak sabar 25 Agustus, saya harap kita semua bangga Indonesia punya lapangan basket seperti ini," ujar Cinta Laura.

Menpora Dito Ariotedjo berharap dengan bergabungnya Cinta Laura, gaung Piala Dunia Bola Basket 2023 semakin terasa.

"Saya sangat mengapresiasi dengan hadirnya Cinta Laura sebagai New Ambassador FIBA, semoga ini semakin menggairahkan Indonesia sebagai tuan rumah," kata Menpora Dito.

"Sebagai tuan rumah, target Indonesia adalah sukses penyelenggaraan, dan penting juga sukses administrasi dan tata kelolanya harus baik, ada alokasi dana dari Kemenpora, sehingga dari Perbasi dan LOC harus bekerja sama dengan baik dalam pengelolaannya," tegasnya.

Video Terkini