Sukses

Kanada Bawa Banyak Pemain NBA ke FIBA World Cup 2023, Ada SGA Sampai Jamal Murray

Kanada membawa banyak pemain NBA saat tampil di FIBA World Cup 2023 Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Kanada akhirnya mengumumkan roster yang akan dibawa ke Piala Dunia Bola Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023. Kanada bakal datang ke Jakarta dengan kekuatan terbaik dimana banyak bintang-bintang NBA yang akan ikut serta.

Sorotan utama di roster Kanada bakal tertuju kepada point guard Jamal Murray. Dia baru saja membawa Denver Nuggets menjadi juara NBA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Kanada juga memiliki Shai Gilgeous-Alexander yang terpilih masuk All-NBA First Team. SGA merupakan salah satu bintang muda yang bersinar di NBA bersama Oklahoma City Thunder. Kemudian Kanada juga membawa bintang New York Knicks RJ Barrett.

Pemain NBA lain yang skuad sementara Kanada di FIBA World Cup 2023 adalah Dillon Brooks (Houston Rockets), Oshae Brissett (Boston Celtics), Luguentz Dort (Oklahoma City Thunder), Nickeil Alexander-Walker (Minnesota Timberwolves), Cory Joseph (Golden State Warriors), Kelly Olynyk (Utah Jazz) dan Dwight Powell (Dallas Mavericks).

Kanada dilatih oleh Nick Nurse yang berjasa membawa Toronto Raptors menjadi juara NBA pada tahun 2019.

Di Piala Dunia Bola Basket 2023, Kanada tergabung di Grup H. Mereka harus menghadapi lawan berat seperti Prancis, Latvia dan Lebanon. Prancis dan Latvia juga membawa beberapa pemain NBA ke Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemanasan Kanada Sebelum FIBA World Cup 2023

Sebelum bertarung di Indonesia, Kanada akan melakoni sejumlah laga pemanasan. Pertama mereka bertemu Jerman di Berlin pada 9 Agustus sebelum ikut Basketball SuperCup di Hamburg.

Setelahnya Kanada terbang ke Spanyol untuk bermain di Torneo Ciudad de Granada melawan tuan rumah dan kontestan Piala Dunia Bola Bakset 2023 lainnya, Republik Dominika.

3 dari 3 halaman

Skuad Kanada di FIBA World Cup 2023:

Dillon Brooks (Houston Rockets)

Oshae Brissett (Boston Celtics)

Luguentz Dort (Oklahoma City Thunder)

Nickeil Alexander-Walker (Minnesota Timberwolves)

Cory Joseph (Golden State Warriors)

Kelly Olynyk (Utah Jazz)

Dwight Powell (Dallas Mavericks)

Phil Scrubb (Niagara River Lions)

Thomas Scrubb (Ottawa BlackJacks)

Kassius Robertson (Scarborough Shooting Stars)

Shai Gilgeous-Alexander (OKC Thunder)

Jamal Murray (Denver Nuggets)

RJ Barrett (New York Knicks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.