Sukses

Jadwal AVC Challenge Cup 2023: Perebutan Peringkat 5, Indonesia vs Australia

Timnas Voli Putra Indonesia akan menghadapi Australia pada perebutan peringkat 5 atau 6 AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung di University of Taipei.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Voli Putra Indonesia belum bisa mencapai target lolos ke semifinal AVC Challenge Cup 2023. Langkah Indonesia terhenti usai kalah 2-3 dari Thailand pada laga perempat final yang berlangsung di University of Taipei, Taiwan, Kamis (13/7/2023).

Meski gagal ke perempat final, timnas voli putra masih memperjuangkan posisi terbaik di AVC Challenge Cup 2023. Indonesia harus berjuang lagi untuk menghadapi Australia pada perebutan posisi 5/6.

Duel ini bakal tetap menarik. Soalnya, Indonesia berpeluang untuk membuktikan kembali ketangguhannya demi posisi terbaik. Australia jumpa Indonesia di perebutan 5/6 usai kalah 1-3 dari Bahrain.

Ini hal unik karena Bahrain merupakan tim yang dikalahkan Indonesia di pool F. Namun Bahrain mampu melaju ke semfinal dan bakal menghadapi Korea Selatan.

Indonesia memang kurang beruntun melawan Thailand. Namun negeri Gajah Putih termasuk yang kuat di AVC Challenge Cup 2023 karena berhasil melaju ke final.

Di semifinal yang baru saja selesai, Jumat (14/7/2023), Anurak Phanram Cs kalahkan Vietnam 3-1. Jadwal AVC Challenge Cup 2023 bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyebab Kekalahan Timnas Voli Putra

 

Sementara itu Asisten pelatih Erwin Rusni menjelaskan penyebab Timnas Voli Putra Indonesia kalah dari Thailand. Ada beberapa faktor penyebab Indonesia kalah.

Menurut Rusni, kekalahan disebabkan karena perubahan permainan. Selain itu, beberapa kesalahan dibuat Timnas Voli Indonesia sehingga kemudian tidak bisa mengembangkan permainan.

"Salah satunya itu pola permainan berubah, dan memang kita banyak kesalahan terutama di bola pertama sehingga susah untuk melakukan serangan. Servis juga kurang menekan," ujar Rusni.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Perebutan Posisi 5/6 AVC Challenge Cup 2023

Sabtu, 15 Juli 2023

09.00 WIB Indonesia vs Australia

Venue: Court 1 University of Taipei

Live: Vidio dan MoJI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.