Sukses

Daftar Lengkap Pertandingan ONE Fight Night 12: Diramaikan Bintang Elite Lintas Seni Bela Diri

Menampilkan sembilan laga lintas disiplin, ONE Fight Night 12 dipuncaki oleh laga keras di divisi flyweight Muay Thai antara Superlek Kiatmoo9 dan Tagir Khalilov.

Liputan6.com, Jakarta ONE Fight Night 12 kembali menghadirkan para pencetak KO berbahaya dan grappler paling berbakat di dunia. Rangkaian dari event rutin bulanan ONE Championship tersebut akan kembali dihelat pada Sabtu pagi (15/7/2023) WIB dari Lumpinee Boxing Stadium Bangkok, Thailand.

Menampilkan sembilan laga lintas disiplin, ONE Fight Night 12 dipuncaki oleh laga keras di divisi flyweight Muay Thai antara Superlek Kiatmoo9 dan Tagir Khalilov. Laga ini pun cukup dinanti, mengingat “Kicking Machine” adalah sosok yang disebut bisa mengalahkan manusia rahang besi Rodtang.

Walau Rodtang disebut menghindari pertemuan dengan Superlek, tapi keduanya pernah hampir bertemu di laga puncak ONE Fight Night 8. Hanya karena Rodtang mengalami cedera, ia harus digantikan oleh Danial Williams yang maju di menit terakhir.

Kembali ke laga antara Superlek dan Khalilov, sebuah kemenangan besar bagi masing-masing pihak dapat berarti sebuah tiket untuk perebutan sabuk emas divisi yang dikuasai oleh Rodtang Jitmuangnon. Mengingat keduanya merupakan penghuni divisi, dan sama-sama mengincar sabuk.

Di laga pendukung utama, laga keras antar atlet penghuni peringkat divisi featherweight juga akan tersaji. Garry Tonon dan Shamil Gasanov akan beradu untuk sebuah kesempatan melawan penguasa divisi Tang Kai, jika sukses meraih kemenangan impresif.

Yang membuat laga ini kian menarik, baik Tonon maupun Gasanov merupakan grappler ulung yang mewakili Amerika dan Rusia. Bukan tak mungkin kalau jalannya laga akan menghadirkan kejutan yang bisa terjadi kapan saja.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Keras Lainnya di One Fight Night 12

Laga keras lainnya juga akan tersaji di divisi heavyweight antara Amir Aliakbari dan Dustin Joynson. Keduanya tengah berada di tren kemenangan, dan mengincar sebuah kemenangan besar demi kesempatan untuk menantang penguasa divisi Anatoly Malykhin.

Selain itu, terselip juga sebuah laga grappling di divisi strawweight antara Tammi Musumeci dan debutan Amanda Alequin. Di mana keduanya merupakan grappler kelas juara dunia, dan pernah bertemu beberapa kali di atas kanvas.

ONE Fight Night 12 juga akan dimeriahkan dengan kembalinya atlet veteran seperti Xie Wei, Yuya Wakamatsu, hingga debutan baru menjanjikan Aaron Canarte.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan One Night Fight 12

- Superlek Kiatmoo9 vs Tagir Khalilov (Muay Thai - Flyweight)

- Garry Tonon vs. Shamil Gasanov (MMA - Featherweight)

- Amir Aliakbari vs. Dustin Joynson (MMA - Heavyweight)

- Yuya Wakamatsu vs. Xie Wei (MMA- Bantamweight)

- Aaron Canarte vs. Akbar Abdullaev (MMA - Featherweight)

- Lara Fernandez vs. Phetjeeja Lukjaoporongtom (Muay Thai - Atomweight)

- Tammi Musumeci vs. Amanda Alequin (Submission Grappling - Strawweight)

- Constantin Rusu vs. Bogdan Shumarov (Kickboxing - Lightweight)

- Walter Gonvcalves vs Banma Duoji (MMA-Flyweight)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.