Sukses

Baru Naik Level, Aleric Langsung Masuk 5 Besar Eshark Rok Cup 2023

Aleric naik kelas ke mini rok lebih cepat dari timeline yang sudah sebelumnya dirancang team Alphabeta Motorsport.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap gokart cilik Aleric kembali menorehkan prestasi. Aleric sukses besar saat naik level ke kelas Mini Rok pada seri 4 Kejurnas Eshark Rok Cup 2023 sekaligus round 4 Asia Rok Cup. Saat itu, Aleric mampu finis di lima besar kategori Rising Star di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor.

Menurut Anton Prawira Hadi Wijaya dari tim Alphabeta Motorsport, sejak series Asia dan round 4 Indonesia, Aleric telah naik kelas dari entry level menjadi mini rok. Aleric naik kelas ke mini rok lebih cepat dari timeline yang sudah sebelumnya dirancang team Alphabeta Motorsport karena Aleric mencatat waktu tercepat dikelasnya saat itu, sehingga Aleric harus naik ke level kelas Mini rok.

"Allhamdulillah, di kelas mini rok yang baru pertama kali diikuti, Aleric dapat meraih podium 5 kategori Rising Star Asia dan Indonesia," ujar Anton dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (18/7).

Hasil di putaran empat ini menjadi modal bagus Aleric menghadapi round 5 pada akhir pekan ini, 22-23 Juli 2023. Pembalap berusia 10 tahun dari tim Alphabeta Motorsport ini rutin latihan baik fisik maupun nonfisik yang diawasi pelatih senior Coach Rifki Aljabri.

Di sisi lain, tim teknisi yang dikepalai Bapak Husni Mahrus dan manajer tim Mr. Alfian terus berupaya mencari setting mobil gokart yang paling tepat untuk mencatat waktu terbaik bagi Aleric.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan untuk Naik Kelas di Rok Cup 2023

Anton menjelaskan, naik podium di kelas baru, mini rok di kejurnas dan round Asia, tentu tidak diraih dengan mudah. Beberapa kali latihan, kami belum mencapai catatan waktu yang diinginkan. Namun, dengan dukungan tim teknisi dan manajer di Alphabeta Motorsport, problem tersebut perlahan tapi pasti dapat diatasi.

"Alhasil, Aleric dapat naik podium meski baru pertama kali balapan di kelas mini rok round 4 Rok Cup Asia dan Kejurnas gokar seri 4," jelas Anton.

Untunglah, Aleric dan tim Alphabeta Motorsport mendapat banyak dukungan, salah satunya datang dari brand terkenal Momogi dari Sari Murni Group.

Jason Kumala dari tim marketing Momogi menjelaskan, sebagai sponsor, kami sangat bangga dan mendukung perjalanan pembalap gokart junior yang berbakat ini.

3 dari 3 halaman

Kiprah Aleric di Balap Gokart

"Sebagai brand camilan keluarga, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan pada prestasi yang diraih para atlet muda. Dan kami juga antusias menjadi bagian dari perjuangan mereka menuju ajang balapan internasional, ujarnya.

Aleric menekuni balap gokart sejak Juli 2022. Siswa kelas 5 SD yang berlokasi sekolah di Serpong Global Islamic School ini mengidolakan pembalap F1 Lewis Hamilton dan Charles Leclerc di lintasan balap.

Debutnya sebagai pembalap gokart dimulai pada ronde terakhir Kejurnas Gokart di Sirkuit Sentul pada akhir 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini