Sukses

Transfer Andre Onana Hampir Beres, Manchester United Bakal Punya Kiper Baru di Pramusim?

Manchester United dperkirakan bakal punya kiper baru dalam sesi pramusim mereka di Amerika Serikat. Sang raksasa Liga Inggris kabarnya sudah hampir menyelesaikan kesepakatan untuk penjaga gawang Inter Milan Andre Onana.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United diperkirakan bakal punya kiper baru dalam sesi pramusim mereka di Amerika Serikat. Sang raksasa Liga Inggris kabarnya sudah hampir menyelesaikan kesepakatan untuk penjaga gawang Inter Milan Andre Onana.

Seperti diketahui, MU memang sudah santer dikabarkan mengincar jasa Onana di bursa transfer musim panas 2023. Kiper asal Kamerun itu ditargetkan menjadi pengganti David de Gea yang kontraknya berakhir pada 30 Juni lalu.

Adapun Onana harusnya tak terlalu sulit beradaptasi dengan gaya permainan Setan Merah. Pasalnya, sang penggawa sudah pernah berkarier di bawah asuhan Erik ten Hag kala masih mengenakan seragam Ajax Amsterdam.

Penampilannya yang gemilang bersama Inter Milan musim lalu pun tak pelak membuat juru taktik berkepala plontos tertarik reuni dengan Onana.

Laporan Manchester Evening News mengeklaim Manchester United sudah menggelar diskusi secara positif dengan kubu Serie A. Kedua pihak pun disebut telah menyepakati biaya transfer untuk Andre Onana ke Old Trafford.

Masih merujuk pada laporan yang sama, Setan Merah dikabarkan rela membayar 43,8 juta poundsterling sebagai ganti kepergian Onana dari San Siro.

Bayaran tersebut berpotensi meningkat 3,4 juta poundsterling lagi, bergantung pada performa dan kesuksesan sang pemain saat tampil bersama MU.

2 dari 3 halaman

Andre Onana Ditargetkan Ikut Pramusim MU

Kendati kedua klub sudah menyepakati biaya transfer, Andre Onana masih perlu menjalani sejumlah tahapan sebelum bisa turun ke lapangan dengan seragam Setan Merah. Sang pemain lebih dulu harus mengikuti tes medis serta mendapatkan visa.

Manchester Evening News mengeklaim hingga kini belum ada konfirmasi terkait waktu dan lokasi pemeriksaan medis untuk Onana. Walau begitu, Setan Merah menargetkan sang pemain dapat bergabung dengan skuad MU saat tur pramusim mereka di Amerika.

Adapun Onana selanjutnya bakal menerima kontrak cukup panjang di MU. Penjaga gawang asal Kamerun itu diperkirakan bergabung dengan kesepakatan berdurasi lima tahun, ditambah opsi memperpanjang masa tinggalnya sampai musim keenam.

3 dari 3 halaman

Mimpi Buruk bagi Dean Henderson

Sayangnya, perekrutan Andre Onana di Manchester United bakal menandai dimulai mimpi buruk Dean Henderson. Melansir laporan Mirror, Setan Merah kemungkinan bakal melepas sang kiper cadangan menyusul kedatangan Onana ke Old Trafford.

Sejauh ini, Nottingham Forest disebut sebagai salah satu klub yang berminat menampung jasa Henderson musim depan. Sebagaimana diketahui, penjaga gawang berusia 26 tahun itu memang sempat menjalani masa pinjaman bersama Forest. Alhasil, pihak klub tak keberatan mempermanenkan kesepakatannya di City Ground.

Di sisi lain, Setan Merah juga bakal berupaya menuntaskan PR untuk merekrut striker baru ke Old Trafford di bursa transfer musim panas. Nama penggawa Atalanta Rasmus Hojlund saat ini menjadi target paling realistis bagi MU lantaran sang pemain cuma dibanderol dengan harga 40 juta poundsterling oleh klubnya.