Sukses

Arsenal Bakal Saingi Manchester United dalam Perburuan Bintang Real Madrid David Alaba

Arsenal bakal meramaikan perburuan tanda tangan bintang Real Madrid David Alaba di bursa transfer musim panas 2023. Laporan menyebut, klub besutan Mikel Arteta tengah mempertimbangkan potensi merekrut pemain Austria yang baru-baru ini juga mendapat perhatian dari Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal kabarnya bakal meramaikan perburuan tanda tangan bintang Real Madrid David Alaba, yang juga dilirik oleh Manchester United (MU), di bursa transfer musim panas 2023.

Laporan Sportskeeda mengeklaim kubu London Barat saat ini tengah mempertimbangkan rencana merekrut sang pemain dari Bernabeu dengan mengajukan tawaran senilai 45 juta euro, atau setara dengan kurang lebih Rp757 miliar, kepada Real Madrid.

Sekadar informasi, Alaba memang bukan pemain kaleng-kaleng. Ia dikenal sebagai sosok serba bisa dan mampu menjalankan peran di berbagai posisi berkat keterampilan passing, dribbling, serta kecepatannya yang mumpuni.

Adapun David Alaba sejauh ini sanggup mengisi pos di sayap kiri, lini tengah, hingga lini pertahanan klub. Akan tetapi, Los Blancos secara spesifik lebih sering menurunkan Alaba untuk menjadi bek tengah dalam skuadnya.

Kualitas Alaba tersebut membuat Arsenal nampaknya tertarik menyewa jasanya di bursa transfer musim panas 2023. Kabar menyebut klub besutan Mikel Arteta mulai menjajaki potensi merekrut pemain internasional Austria ke Emirates.

Tak tanggung-tanggung, The Gunners sudah telah menyiapkan tawaran menggiurkan untuk Alaba. Sportskeeda mengungkap Arsenal bersedia menyodorkan gaji bersih tahunan senilai 15 juta euro bagi sang pemain, atau lebih besar 3 juta euro dari jumlah yang ia dapatkan saat ini di Bernabeu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Bisa Dapat Untung

Penjualan David Alaba ke Arsenal tak pelak bakal memberi keuntungan dari segi materi bagi Real Madrid. Terlepas dari berapa pun harga yang ditawarkan, Los Blancos tetap cuan lantaran mereka hanya merekrut sang pemain secara gratis dua tahun silam.

Seperti diketahyi, Alaba pertama kali tiba di Real Madrid pada musim panas 2021. Pesepak bola asal Austria itu direkrut oleh Los Blancos sebagai agen bebas, setelah kontraknya dengan raksasa Bundesliga Bayern Munchen berakhir.

Bersama Madrid, Alaba sanggup mencatatkan 85 penampilan serta menyumbangkan lima gol dan tujuh assists. Akan tetapi, laporan Sportskeeda menyiratkan Real Madrid saat ini belum punya kepastian terkait masa depan Alaba di Bernabeu

Pihak klub nampaknya masih harus menunggu Presiden Florentino Perez membuat keputusan terkait tindakan yang bakal diambil jika ada tawaran masuk untuk Alaba.

Pertimbangan usia dan track record cedera bisa saja menjadi faktor yang menentukan sikap Los Blancos terhadap sang pemain di bursa transfer musim panas 2023.

3 dari 3 halaman

Arsenal Harus Bersaing dengan Manchester United

Kalau pun Real Madrid setuju melepas Alaba, bukan berarti Arsenal bisa otomatis mengamankan jasa sang pemain di Emirates. Klub berjuluk The Gunners itu berpotensi harus menghadapi persaingan dengan rivalnya di Premier League Manchester United.

El Nacional menyebut Setan Merah belakanga juga mulai berupaya mendekati sang pemain. Manajer MU Erik ten Hag pun disebut cukup optimistis pihaknya meyakinkan bek berusia 31 tahun untuk bergabung dengan tim racikannya musim depan.

Lebih lanjut, MU saat ini juga punya nama pemain yang cukup familiar bagi Alaba, yakni Casemiro. Gelandang internasional Brasil itu pernah menjadi rekan setim Alaba di Real Madrid, sebelum direkrut ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini