Sukses

Hasil Korea Open 2023: Lolos ke Perempat Final, Fajar/Rian Jaga Fokus dan Stamina

Fajar/Rian terus menjaga fokus dan stamina setelah lolos ke perempat final Korea Open 2023. Ganda putra Indonesia itu masih menunggu lawan di perempat final.

Liputan6.com, Jakarta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke perempat final Korea Open 2023. Pebulu tangkis ganda putra Indonesia itu Lu Ching Yao/Ang Po Han dari Chinese Taipei.

Bertanding di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea, Kamis (20/7/2023), Fajar/Rian menumbangkan Lu/Ang dua game langsung. Unggulan pertama ini menang 21-19 dan 21-15 dalam waktu 42 menit.

Pada babak delapan besar Korea Open 2023, Fajar/Rian bertemu pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Goh/Nur mengalahkan rekan senegaranya Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 25-23 dan 21-15.

Fajar/Rian tercatat sudah delapan kali berhadapan. Meski begitu, pasangan dengan akronim Fajri ini tidak mau lengah karena Korea Open sudah masuk perempat final.

"Kami harus menjaga fokus dan stamina," kata Fajar usai pertandingan. "Sudah masuk delapan besar, faktor tersebut sangat berpengaruh. Siapa yang lebih siap, dia yang akan menang."

Apalagi, juara Korea Open 2019 ini masih beradaptasi dengan lapangan karena belum bermain penuh pada babak pertama. "Masih belajar dengan kondisi angin dan shuttlecock. Itu juga yang membuat kami masih melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," ucap Rian.

"Ini menjadi evaluasi kami untuk pertandingan selanjutnya."

 

2 dari 3 halaman

Fajar/Rian Ungkap Kunci Kalahkan Pasangan Chinese Taipei

Meski menang dua game langsung atas pasangan Chinese Taipei,Lu Ching Yao/Ang Po Han, Fajar/Rian mengaku hasil itu tidak didapat dengan mudah.

"Lawan bermain cukup bagus terutama di game pertama. Mereka terus menekan kami dengan bola-bola drive," papar Rian.

"Kita semua tahu pasangan Chinese Taipei punya power yang sangat kuat. Tapi, karena kami sudah sering bertemu dannonton juga pertandingan mereka melawan Leo (Rolly Carnando)/Daniel (Marthin), jadi tadi kami coba meredam dengan sabar mengatur serangan dan banyak memberikan penempatan bola halus," pungkas Fajar.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Korea Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan ke-1: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan); 14-21, 22-20, 11-21

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lu Cing Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei); 21-19, 21-15

Pertandingan ke-9: Putri Kusuma Wardani vs An Se-young (Korea Selatan); 7-21, 12-21

Pertandingan ke-10: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) 15-21, 15-21

 

Lapangan 3

Pertandingan pertama: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China); 16-21, 17-21

Pertandingan ke-10: Gregoria Mariska Tunjung vs Sim Yu-jin (Korea Selatan); 20-22, 17-21