Sukses

Cara Unik Bobotoh Dukung Persib Bandung Tanpa Langgar Regulasi BRI Liga 1

Suporter Persib Bandung tetap menunjukkan dukungan terhadap tim kesayangan meski dilarang datang ke stadion. Caranya dengan mengawal bus tim dalam perjalanan saat mengunjungi markas lawan.

Liputan6.com, Jakarta - Suporter Persib Bandung tetap menunjukkan dukungan terhadap tim kesayangan meski dilarang datang ke stadion. Caranya dengan mengawal bus tim dalam perjalanan saat mengunjungi markas lawan.

Bobotoh melakukannya jelang duel pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 melawan PSM Makassar di Gelora BJ Habibie, Sabtu (22/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Mereka menyambut kedatangan rombongan Pangeran Biru di Bandara Hasanuddin, Jumat (21/7/2023). Bobotoh lalu mengawal bus dari bandara menuju hotel dan saat berangkat menuju stadion. 

"Kami akan mengantar sampai pelataran stadion. Kemudian, kami akan balik kanan untuk mendukung Persib lewat acara nonton bareng di Parepare. Setelah pertandingan selesai, kami akan kembali mengawal Persib pulang ke hotel," kata Taufiq, seorang bobotoh di Makassar.

Taufiq menjelaskan, bentuk dukungan seperti itu dilakukan karena mereka harus mengikuti regulasi yang telah ditetapkan. Larangan suporter tamu datang ke stadion tertuang dalam Regulasi Liga 1 2023/2024 Pasal 51 ayat 6 tentang ticketing. 

"Ini dilakukan karena kami harus menepi dari stadion untuk sementara. Tapi, kami akan tetap mendukung di luar stadion dengan doa dan mengawal dari hotel ke stadion," kata Taufiq.

"Kami berharap pemain tetap bisa merasakan dukungan kami walau di luar stadion. Doa kami semoga besok Persib bisa meraih hasil maksimal," ucapnya dilansir situs resmi klub.

 

2 dari 3 halaman

Persib Gelar Latihan Resmi Jelang Hadapi PSM

Persib sudah menjalani latihan resmi di Gelora BJ Habibie, Jumat malam pukul 20.00 WITA. Pangeran Biru menggunakan kesempatan itu untuk mematangkan persiapan.

Dalam sesi uji lapangan resmi ini, Marc Klok dan kawan-kawan diberikan menu latihan dengan tensi tidak terlampau tinggi. Sentuhan bola serta penyelesaian akhir menjadi fokus caretaker pelatih Yaya Sunarya. 

Seluruh pemain terlihat sangat menikmati sesi uji lapangan malam ini. Tidak ada kendala serta gangguan berarti selama uji lapangan.

 

3 dari 3 halaman

Pelatih Persib Bidik Kemenangan atas PSM

Caretaker Persib Yaya Sunarya mengaku sudah melakukan analisa terhadap performa PSM Makassar. Tuan rumah sudah mengoleksi empat poin dari tiga laga, unggul satu nilai atas Persib.

"Saya pikir setiap tim di era sekarang memiliki tim di belakangnya. Artinya, ada tim yang bekerja untuk membantu tim. Kita melakukan analisa sebelum melawan Dewa United, dan itu sama dengan pertandingan besok melawan PSM," kata Yaya pada jumpa pers sebelum laga.

Dari data yang didapatkan, Yaya berjanji Persib akan berusaha tampil maksimal dengan harapan bisa meraih tiga poin atas PSM. 

"Data yang didapat menjadi bahan untuk pertandingan besok. Sekarang, kita tinggal fokus terhadap tim kita dengan target kemenangan, dan kita akan berusaha untuk mengejar itu," paparnya.

Video Terkini