Sukses

Kylian Mbappe Dikeluarkan dari Skuad PSG dan Siap Dijual

PSG telah mencoret Kylian Mbappe dari skuad pramusim dan diduga telah menempatkan pemain timnas Prancis itu untuk dijual.

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe dianggap sebagai salah pemain terbaik di dunia saat ini. Dia sudah mencetak 212 gol dan mencatatkan 98 assist dalam 260 penampilan untuk Paris Saint-Germain di smua kompetisi.

Mbappe juga sudah mencetak 40 gol dalam 70 penampilan untuk timnas Prancis. Dia membantu timnas Prancis juara Piala Dunia 2018, tapi gagal mengulanginya di Piala Dunia 2022 usai takluk dari Argentina di final.

Namun, ada ketidakpastian seputar masa depan penyerang berusia 24 tahun itu di PSG. Karena, dia tidak mau memperpanjang kontrak satu tahun dalam kontraknya saat ini.

Hal itu berarti Mbappe bisa meninggalkan PSG dengan status bebas transfer musim panas 2024. Tetapi, tidak mau kehilangan pemain bintangnya itu secara gratis.

Raksasa Prancis itu ingin menjual Mbappe musim panas ini. Sementara sang pemain ingin bertahan di Parc des Princes.

Karena itu, Mbappe sudah dikeluarkan dari skuad PSG yang berangkat pada Sabtu, 22 Juli 2023, untuk pertandingan di Jepang dan Korea Selatan. Menurut Sky Sports News, PSG hanya menginginkan pemain dalam tur yang berkomitmen untuk klub.

Paris Saint-Germain sekarang telah memasukkan Mbappe dalam daftar jual bursa transfer musim panas 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Harus Teken Kontrak Baru

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi pada awal Juli 2023 menegaskan Kylian Mbappe harus menandatangani kontrak baru agar tetap di klub. "Posisi saya sangat jelas. Saya tidak ingin mengulanginya sepanjang waktu. Jika Kylian ingin bertahan, kami ingin dia bertahan. Tapi, dia perlu menandatangani kontrak baru," katanya.

"Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik di dunia secara gratis. Itu tidak mungkin. Dia telah mengatakan bahwa dia tidak akan pernah pergi dengan gratis. Bukan salah saya bahwa dia berubah pikiran sekarang. Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik di dunia secara gratis. Itu sangat jelas."

 

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Dikaitkan dengan Real Madrid

PSG dilaporkan percaya bahwa Kylian Mbappe telah setuju untuk pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer musim panas 2024. Tapi, PSG bertekad untuk mendapatkan bayaran yang sangat besar jika melepas pemain bintangnya itu.

Real Madrid, yang nyaris mengontrak Mbappe dengan status bebas transfer 2022 lalu, adalah favorit untuk mengontrak pemain Prancis itu selama jendela transfer saat ini. Namun, menurut The Guardian, tim-tim Liga Inggris seperti Manchester United, Liverpool, dan Chelsea kemungkinan besar mewaspadai situasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.