Sukses

Jelang Manchester United vs Arsenal, Erik Ten Hag Beri Peringatan

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan bahwa laga melawan Arsenal bukan pertandingan persahabatan. Laga ini akan dimainkan di Stadion MetLife Stadium, New Jersey, Minggu (23/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag menempatkan relevansi yang sangat besar untuk laga melawan Arsenal, meski hanya pertandingan persahabatan. Duel ini bakal dimainkan di Stadion MetLife Stadium, New Jersey, Minggu (23/7/2023) pukul 04:00 WIB.

Seperti Arsenal, MU kini sedang menjalani persiapan pramusim musim panas di Amerika Serikat. Kedua klub Inggris ini masing-masing sudah memainkan dua pertandingan persahabatan.

Bentrokan nanti bisa menghidupkan kembali persaingan Man Utd dengan Arsenal. September 2022, MU menang 3-1 dan memberikan Arsenal kekalahan pertama di musim 2022/2023. The Gunners kemudian membalas di Emirates Stadium dengan memenangkan duel sengit 3-2.

Baik MU maupun Arsenal telah mendatangkan pemain baru menjelang musim 2023/2024. MU merekrut Mason Mount dari Chelsea dan kiper Inter Milan Andre Onana. Sementara Arsenal telah mengontrak Kai Havertz, Jurrien Timber, dan Declan Rice.

Jelang laga melawan Arsenal, Erik ten Hag seperti dilansir Manchester Evening mengatakan: "Kami tidak memainkan permainan persahabatan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bruno Fernandes Jadi Kapten Manchester United

Manajer Manchester United Erik ten Hag telah mengonfimasi Bruno Fernandes bakal mengenakan ban kapten untuk musim depan. Gelandang Portugal itu menggantikan Harry Maguire yang dicopot sebagai kapten.

Maguire membuat pengumuman bahwa dia tidak lagi menjadi kapten MU setelah berbicara dengan Ten Hag. Sementara itu, Ten Hag menekankan bahwa dia mengharapkan timnya memiliki pemimpin.

"Di seluruh skuad kami, kami memiliki lebih banyak pemimpin," kata ahli taktik asal Belanda itu lewatManchester Eveningnews.

"Anda membutuhkan tim pemimpin, pemain tim, spesialis, dan pemain motivasi. Semua area itu harus Anda cakup. Saya senang kami memiliki lebih dari satu pemimpin. Bruno akan memakai ban kapten, tetapi dia akan mendapat dukungan dari yang lain," pungkas Ten Hag.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pramusim Manchester United:

 Waktu  Lawan  Lokasi  Hasil
 12 Juli 2023  Leeds United  Oslo, Norwegia  2-0
 19 Juli 2023  Olympique Lyon  Edinburgh, Skotlandia  1-0
 23 Juli 2023  Arsenal   New Jersey, AS  
 25 Juli 2023  Wrexham   San Diego, AS   
 26 Juli 2023  Real Madrid  Houston, AS  
 30 Juli 2023  Borussia Dortmund  Las Vegas, AS  
 5 Agustus 2023  Racing Lens  Manchester, Inggris  
 6 Agustus 2023  Athletic Bilbao  Dublin, Republik Irlandia  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU

  • man utd

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola