Sukses

Punya Andre Onana, Bek Manchester United Sesumbar Bisa Saingi Manchester City

Bek Manchester United Raphael Varane yakin MU bisa mengimbangi dan kurangi jarak dengan Manchester City musim ini. Kiper anyar Andre Onana jadi salah satu alasannya.

Liputan6.com, New York- Bek Manchester United Raphael Varane menyambut gembira kehadiran Andre Onana di MU musim ini. Man Utd rampungkan transfer Onana dari Inter Milan usai mencapai kesepakatan harga.

MU seperti diketahui sepakat membayar Inter Milan dengan transfer 47 juta pounds untuk transfer Andre Onana. Itu terdiri dari 44 juta pound uang transfer dan 3 juta pounds dalam bentuk bonus.

Kehadiran Onana membuat Varane girang. Dia bahkan bisa sesumbar kalau Manchester United akan mengejar perbedaan dengan Man City yang sukses raih treble musim lalu.

Man Utd masih terlihat jomplang dibandingkan Manchester City pada musim lalu. Meski finis di posisi ketiga, MU tertinggal 14 poin dari Manchester City yang meraih trofi juara Liga Inggris ketiga kali beruntun musim lalu.

Apalagi, Man City juga menjadi juara Piala FA dan Liga Champions. Man City juara Piala FA usai kalahkan Manchester United 2-1 pada laga final yang berlangsung di Wembley.

Varane mengatakan, MU sudah membuktikan bisa kalahkan tim manapun musim lalu. Dia yakin Manchester United bakal lebih konsisten sehingga bisa mengimbangi Man City.

"Kami harus yakin bisa kejar Man City. Terkadang perbedaan antara tim bagus dan tim teratas itu hanya mental. Ini musim baru dan semuanya mungkin. Mengejar City tantangan besar tapi kami siap," ujar Raphael Varane seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raphael Varane Yakin dengan Kualitas Andre Onana

 

Raphael Varane akan main berdekatan dengan Andre Onana, kiper baru MU musim depan. Dengan gaya berbeda dibandingkan David de Geea, Varane yakin Onana bisa memberi kualitas ke dalam tim.

"Dia datang ke sini dengan kualitasnya dan kami harus membangun hubungan baik dan kepercayaan diri bersama-sama," ujarnya.

"Saya pikir dia sangat bagus saat pegang bola, sangat nyaman. Dia akan memberi banyak kepercayaan diri kepada tim dan pertahanan jadi kita tunggu saja. Saya tak sabar main dengan dia."

 

3 dari 4 halaman

Raphael Varane Harus Siap dengan Jadwal Ketat

 

Meski MU makin siap menghadapi musim baru, Varane pun mengakui jadwal ketat bisa sulitkan timnya. Ini sesuatu yang harus selalu diwaspadai.

"Saat kami melihat lagi hasil musim lalu, kami butuh konsistensi. Kami bisa mengalahkan tim manapun tapi sulit karena Anda harus melakukannya di setiap tiga hari. Itu tantangan sekaligus tuntutan," ujarnya.

Varane bakal menjadi pemain inti di lini belakang. Dia bakal ditemani bek asal Argentina, Lisandro Martinez sebagai pilihan utama.

 

4 dari 4 halaman

Manchester United Gebuk Arsenal di Amerika Serikat

 

Manchester United berhasil memenangkan duel lawan Arsenal pada laga perdana pramusim di Amerika Serikat, Minggu (23/7/2023) pagi. MU menang 2-0 atas Arsenal lewat dua gol dari Bruno Fernandes dan Jadon Sancho.

Sedangkan pada babak adu penalti, MU kembali menang dengan skor 5-3. Karena ini duel hiburan, maka adu penalti digelar dan MU tetap menang.

Kedua tim sama-sama menurunkan skuad terbaik. Arsenal bahkan sudah menurunkan tiga pemain baru mereka Jurrien Timber, Declan Rice dan Kai Havertz.

Namun MU belum menurunkan Andre Onana di pertandingan ini. Dia bahkan tak masuk daftar susunan pemain dan posisi kiper masih dipegang kiper senior Tom Heaton.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Jurien Timber, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Odegaard, Rice, Havertz, Bukayo Saka, E Nketiah, Gabriel Martinelli

Manchester United (4-2-3-1): Tom Heaton; Wan Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; K Mainoo, Mason Mount; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho: Jadon Sancho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Andre Onana