Sukses

Manchester United Sikat Arsenal, Ada Sosok Mengejutkan yang Panen Pujian

Salah satu pemain Manchester United mencuri perhatian saat melawan Arsenal. Bisa jadi solusi bagus untuk Ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih belum terkalahkan di pramusim 2023. MU selalu menang di tiga pertandingan pemanasan. Yang terbaru Setan Merah menghajar rival berat di Liga Inggris, Arsenal, 2-0 pada laga pertama pramusim di Amerika Serikat pada Minggu (23/7/2023) pagi WIB.

MU mengalahkan Arsenal di New Jersey berkat dua gol di babak pertama yang dicetak oleh kapten baru Bruno Fernandes dan pemain sayap Jadon Sancho. Sebelumnya MU menang atas Leeds United dan Olympique Lyon sebelum terbang ke negeri Paman Sam.

Kemenangan MU atas Arsenal memunculkan sosok mengejutkan yang panen pujian. Meski tidak mencetak gol ke gawang The Gunners, pemain muda Kobbie Mainoo mencuri perhatian pada laga MU vs Arsenal. Bruno Fernandes sampai memberikan pujian spesial kepada pemuda 17 tahun tersebut.

“Sejujurnya, Kobbie adalah pemain hebat, dia menunjukkan ketangguhan yang luar biasa. Dia selalu siap untuk bekerja. Kemampuannya tinggi dan semua orang bisa melihatnya [bakatnya]. Dia bagus dalam menguasai bola, kuat, dia bisa bertahan dan menyerang," ujar Bruno kepada MUTV sesuai laga kontra Arsenal.

Mainoo turut berperan atas terciptanya gol Bruno Fernandes. Mainoo menerobos sektor kiri pertahanan Arsenal sebelum mengumpankan bola kepada Bruno Fernandes yang meneruskan dengan sepakan keras kaki kiri.

Bruno Fernandes pun berharap manajer MU Erik ten Hag bisa memberikan banyak menit bermain kepada Mainoo di musim 2023/2024. Bruno yakin Mainoo akan bisa berkembang pesat dan menjadi pemain andalan Setan Merah di masa mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mainoo Bisa Jadi Pemain Besar MU

"Anda lihat bagaimana dia menyerang ruang kosong untuk gol saya. Dia masih cukup muda, tapi kami melihat masa depan yang cerah untuknya dan mudah-mudahan dia akan mendapatkan lebih banyak menit, lebih banyak waktu, dan dia akan menjadi pemain hebat bagi kami."

Peluang Mainoo banyak bermain di MU pada musim 2023/2024 sebenarnya terbuka lebar. MU belum bisa mendapatkan gelandang tambahan karena masih fokus merekrut penyerang baru di sisa bursa transfer musim panas 2023.

3 dari 5 halaman

Ten Hag Bisa Berhemat untuk MU Berkat Mainoo

Dengan tampil menjanjikan di pramusim, Mainoo bisa membuat Ten Hag mengurungkan niatnya menambah satu gelandang pekerja keras di lini tengah. Ten Hag dapat berhemat dengan mempercayakan Mainoo main.

Kebetulan Ten Hag punya rekam jejak sering memberikan kesempatan kepada pemain muda unjuk gigi. Musim lalu winger Alejandro Garnacho yang diorbitkan pelatih asal Belanda tersebut.

4 dari 5 halaman

MU Ingin Beli Satu Gelandang Lagi

MU sendiri cukup santer dikaitkan dengan Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Namun Ten Hag belum bisa bergerak mengejar pemain Maroko itu karena sedang berusaha mendatangkan striker terlebih dulu.

Anggaran dana belanja MU terbatas di musim panas 2023 akibat belum beresnya proses pergantian pemilik klub. Ten Hag sudah menghabiskan sekitar 100 juta pound untuk merekrut playmaker Mason Mount dan kiper Andre Onana.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Berita Bola

  • MU vs Arsenal

  • Kobbie Mainoo

Video Terkini