Sukses

Bidik Incaran Lama Manchester United, PSG Siapkan Dana Rp1,3 Triliun

Raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) kabarnya berniat menggelontorkan dan hingga 80 juta euro, atau setara dengan kurang lebih Rp1,3 triliun, demi merekrut incaran lama Manchester United Frenkie de Jong dari Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) siap membuat langkah mengejutkan di bursa transfer musim panas 2023.

Sang juara Ligue 1 kabarnya berniat menggelontorkan dan hingga 80 juta euro, atau setara dengan kurang lebih Rp1,3 triliun, demi merekrut incaran lama Manchester United Frenkie de Jong dari Barcelona.

Dilansir dari Sportskeeda, De Jong sejatinya baru saja diberi kepercayaan untuk mengemban tugas baru di klub asal Spanyol. Laporan di situs resmi klub mengonfirmasi bahwa sang masuk dalam jajaran kapten Barca musim depan.

De Jong berada di posisi keempat hierarki kepemimpinan skuad Barcelona di belakang Sergi Roberto, Marc ter Stegen, dan Ronald Araujo. Adapun keputusan ini merupakan hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh para pemain Blaugrana beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, kabar menyebut De Jong berpotensi tak bisa lama-lama menikmati posisinya di Barceloan. Pasalnya, kubu Ligue 1 Paris Saint-Germain berencana merebut pemain asal Belanda dari tim racikan Xavi Hernandez.

Tak dapat dimungkiri, Les Parisiens saat ini memang butuh sosok baru untuk menjadi opsi tambahan bagi lini tengah skuadnya. Hal itu menyusul adanya rumor yang menyebut Marco Veratti berpeluang meninggalkan Parc des Princes pada musim panas 2023.

Nama Frenkie de Jong pun langsung dimasukkan dalam daftar incaran Luis Enrique di bursa transfer. Penampilannya yang cukup cemerlang bersama kubu La Liga nampaknya menjadi daya tarik bagi pelatih asal Spanyol untuk memboyong dia ke Parc des Princes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perekrutan Frenkie De Jong Tak Bakal Mudah

Sayangnya, rencana Paris Saint-Germain membajak Frenkie de Jong kemungkinan tak bakal berjalan mudah. Pemain asal Belanda itu punya peranan penting di Barcelona usai tampil dalam 43 pertandingan serta membukukan 2 gol dan 4 assists bagi timnya di kompetisi 2022/2023.

Belum lagi, Sportskeeda mengeklaim saham Frenkie de Jong melonjak signifikan sejak musim lalu. Statusnya yang kini masuk dalam jajaran kapten di klub juga berpotensi membuat Blaugrana tak bakal mudah melepas sang pemain di bursa transfer kali ini.

Kendati demikian, Les Parisiens diklaim cukup optimistis dengan prospek penandatanganan De Jong dari Barcelona. Klub raksasa Ligue 1 yakin tawaran 80 juta euro yang mereka ajukan bakal efektif untuk merayu petinggi Blaugrana di tengah jeratan masalah keuangan.

3 dari 3 halaman

PSG Bukan Satu-satunya Klub yang Lirik Frenkie de Jong

Paris Saint Germain (PSG) bukanlah satu-satunya klub yang melirik Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2023. Laporan pada pertengahan bulan ini mengeklaim Manchester City juga punya peluang mengamankan jasa pemain internasional Belanda dari Barcelona.

Menguaknya kabar keterkaitan Frenkie de Jong dengan klub peraih treble winners tak lepas dari sikap Barcelona di jendela. Tim besutan Xavi Hernandez konon berencana membajak salah satu pemain andalan City, Bernardo Silva, dari Etihad.

Dilansir dari Mirror, Silva memang masuk dalam daftar incaran Barcelona sejak lama. Manajer Blaugrana Xavi Hernandez bahkan mengonfirmasi bahwa pihaknya sempat mengincar kesepakatan untuk Silva musim panas lalu.

Ketertarikan tersebut nampaknya kembali hidup di bursa transfer kali ini. Barcelona hendak memberi kesempatan kesempatan bagi Pep Guardiola untuk memakai jasa Frenkie de Jong demi memfasilitasi kedatangan Bernardo Silva ke Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.