Sukses

Klub Arab Saudi Siapkan Tawaran Fantastis demi Rekrut Kylian Mbappe dari PSG

Klub Arab Saudi Al-Hilal siap menggelontorkan dana bernilai fantastis demi merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Laporan menyebut pihak klub berencana menyodorkan Rp5 triliun sebagai mahar mendatangkan bintang Timnas Prancis ke Timur Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Klub Arab Saudi Al-Hilal siap menggelontorkan dana bernilai fantastis demi merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Laporan menyebut pihak klub berencana menyodorkan Rp5 triliun sebagai mahar mendatangkan bintang Timnas Prancis ke Timur Tengah.

Sebagaimana diketahui, masa depan Mbappe bersama raksasa Ligue 1 saat ini memang tengah di ambang ketidakpastian. Pesepak bola berusia 24 tahun mendadak terkucil dari skuad Les Parisiens lantaran dianggap kurang setia terhadap klub.

PSG semula dilaporkan berencana memperpanjang kontrak Mbappe yang dijadwalkan habis pada 2024 mendatang. Akan tetapi, eks bintang Monaco menolak menambah masa tinggalnya di Parc des Princes, meski tetap berkomitmen menjalani musim 2023/2024 di ibu kota Prancis.

Buntut dari pilihan tersebut, PSG merasa dikhianati oleh Kylian Mbappe. Mereka menganggap pemain berusia 24 tahun sudah membuat kesepakatan dengan Real Madrid untuk bergabung dengan status bebas transfer musim depan.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano bahkan mengonfirmasi Mbappe tak lagi diikutsertakan dalam tur pramusim Les Parisiens di Jepang. Kabar juga mengungkap sang megabintang saat ini tersedia untuk diuangkan di bursa transfer musim panas.

Di tengah situasi ini, klub Arab Saudi Al-Hilal berencana mengambil kesempatan dengan merekrut Mbappe ke markasnya. Tim asal Timur Tengah bahkan tak keberatan mengeluarkan biaya besar demi membajak jasa sang pemain dari Parc des Princes.

Laporan Metro menyebut Al-Hilal bakal meluncurkan tawaran pemecah rekor dunia senilai 300 juta euro kepada Paris Saint-Germain. Pihak klub konon juga sudah diberi izin untuk berdiskusi langsung dengan bintang Timnas Prancis terkait potensi kepindahan ke Timur Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Lebih Tertarik Hijrah ke Real Madrid

Paris Saint-Germain diprediksi bakal senang hati menerima tawaran Al-Hilal. Maklum, kubu Ligue 1 memang tak ingin kehilangan pemain bintangnya secara cuma-cuma dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Akan tetapi, Mbappe sendiri kemungkinan akan berat untuk menyetujui kepindahan ke Arab Saudi. Laporan Metro menyebut pemain internasional Prancis kemungkinan lebih tertarik hijrah ke Real Madrid atau klub raksasa Eropa lain, dibanding menjajal persaingan di Saudi Pro League.

Sekadar informasi, Mbappe memang sudah lama dikaitkan dengan transfer menuju Real Madrid. Sang pemain pernah nyaris berseragam Los Blancos musim panas lalu, sebelum ia membuat manuver mengejutkan dengan menandatangani kontrak anyar bersama PSG.

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Masih Punya Kesempatan Gabung dengan Real Madrid

Kalau pun PSG pada akhirnya hanya mau melepas Kylian Mbappe ke Al Hilal, pemain internasional Prancis itu masih punya kesempatan untuk bergabung dengan Real Madrid musim depan.

Pasalnya, CBS mengeklaim klub Arab Saudi hanya berencana mengontrak sang pemain selama satu tahun, dengan paket gaji senilai 700 juta euro.

Adapun setelahnya, Mbappe bakal kembali menyandang status bebas transfer. Sang pemain pun bebas memilih bergabung dengan Real Madrid usai menuntaskan masa baktinya di Al Hilal.

Sekadar informasi, Mbappe bukanlah satu-satunya bintang yang dibidik Al Hilal di jendela transfer musim panas 2023.

Klub yang finis di peringkat 3 Saudi Pro League musim lalu itu sebelumnya sudah lebih dulu merekrut Ruben Neves (Wolves), Kalidou Koulibaly (Chelsea), dan Sergei Milinkovic-Savic (Lazio) di jendela transfer kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.