Sukses

Mantan Pemain AC Milan Merapat ke Juventus, Gantikan Pogba?

Juventus dikabarkan akan meminjam salah satu mantan pemain AC Milan. Pogba bisa dijual ke Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus dilaporkan selangkah lagi akan bisa mendapatkan mantan gelandang AC Milan Franck Kessie. I Bianconeri sudah dekat dengan kesepakatan bersama klub pemilik Kessie saat ini, FC Barcelona.

Menurut laporan media Italia dan Spanyol pada awal pekan ini, Kessie akan pindah ke Juventus segera dengan status pemain pinjaman selama satu musim. Juventus juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Kessie jika mencapai target tertentu. Biaya mempermanenkan pemain berusia 26 tahun tersebut akan mencapai 15 juta euro.

Tenaga Franck Kessie memang sudah tidak dibutuhkan lagi di Barcelona. Blaugrana baru saja mendapatkan gelandang baru Ilkay Gundogan yang didapat dengan gratis dari klub raksasa Inggris Manchester City.

Kehadiran Gundogan membuat lini tengah Barcelona kegemukan. Mereka masih memiliki Gavi, Pedri, dan Frenkie De Jong. Kessie yang bakal jadi tumbal kedatangan Gundogan.

Kessie sendiri didatangkan Barcelona dengan gratis tahun lalu saat kontraknya di AC Milan habis. Pada musim pertamanya di Nou Camp, pemain asal Pantai Gading itu sudah jarang bermain. Nasibnya semakin suram bila bertahan karena adanya Gundogan.

Pindah ke Juventus menjadi opsi terbaik bagi Kessie. Menit bermainnya akan semakin banyak. Pasalnya Juventus sedang mempertimbangkan melego Paul Pogba. Juve sudah kehabisan kesabaran dengan eks pemain Manchester United itu.

2 dari 4 halaman

Juve Siap Lego Pogba

Pogba lebih sering absen pada musim perdama di periode kedua berseragam Juventus akibat serangkaian cedera. Kabarnya Pogba diminati klub-klub tajir Arab Saudi. Juve siap melegonya jika tawaran pas datang di musim panas 2023 ini.

Juventus juga sudah menyiapkan slot untuk Kessie dengan berencana meminjamkan pemain muda Fabio Miretti. Kessie akan jadi andalan bersama Adrien Rabiot, Nicolo Rovella dan Nicolo Fagioli di lini tengah Juventus musim depan.

3 dari 4 halaman

Juventus Kumpulkan Mantan Pemain Rival

Kessie tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Liga Italia. Selain AC Milan, Kessie sebelumnya sudah sukses di Italia bersama Atalanta. Saat masih di Atalanta, Juventus juga sempat melirik Kessie. Tapi Juve kalah cepat dibanding AC Milan.

Selain Kessie, Juve juga dikabarkan melirik striker Romelu Lukaku dari Chelsea. Musim lalu Lukaku main di Inter Milan dengan status pemain pinjaman selama semusim.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

Video Terkini