Sukses

Diisukan Tertarik Rekrut Kylian Mbappe, Staf Barcelona Anggap Lelucon

Staf Barcelona memberi tanggapan sarkastis terhadap isu yang menyebut klub raksasa Catalan tertarik merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2023. Mereka menganggap isu tersebut hanyalah candaan lantaran Barca saat ini tak punya kekuatan finansial untuk merekrut Mbappe ke markasnya.

Liputan6.com, Jakarta Staf Barcelona memberi tanggapan sarkastis terhadap isu yang menyebut klub raksasa Catalan tertarik merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2023.

Sebagaimana diketahui, nama Mbappe mendadak memang jadi bahan rebutan di jendela transfer kali ini. Penyebabnya, PSG berniat melego sang pemain lantaran dianggap kurang setia terhadap kubu Ligue 1.

Les Parisiens meyakini Mbappe sudah menyetujui persyaratan untuk bergabung dengan Real Madrid sebagai agen bebas tahun depan. Kesimpulaan ini diambil setelah pemain internasional Prancis menolak memperpanjang masa tinggalnya di Parc des Princes yang berakhir pada 2024.

Buntut dari situasi tersebut, Mbappe kini terkucil dari skuad Paris Saint-Germain. Ia tak diikutsertakan dalam tur pramusim klub di Jepang, serta hanya bisa menghabiskan waktu dengan berlatih bersama pemain terbuang lain di ibu kota Prancis.

Sejumlah klub dikabarkan tertarik menyiapkan jalan keluar bagi Mbappe musim panas ini. Kubu Arab Saudi Al-Hilal menjadi salah satu tim yang santer dikaitkan dengan sang pemain berkat keberanian mereak menyodorkan mahar 300 juta euro, atau hampir setara dengan Rp5 triliun, kepada PSG.

Terdapat pula deretan klub lain yang disebut mulai menunjukkan minat terhadap Mbappe. Beberapa di antaranya ialah Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, Inter Milan, raksasa La Liga Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Staf Barcelona Tanggapi Rumor dengan Tawaan

Nama terakhir sontak menuai perhatian dari berbagai pihak. Pasalnya, Barcelona saat ini tengah dililit krisis finansial, sehingga sulit bagi mereka untuk memenuhi biaya transfer serta tagihan gaji Mbappe selama di Spanyol.

Staf Barcelona sendiri pun sudah buka suara menanggapi rumor ketertarikan klubnya terhadap juara Piala Dunia 2018. Laporan Barca Universal menyebut mereka tertawa serta menampik Blaugrana telah mengadakan pembicaraan soal potensi perekrutan Mbappe dari Paris Saint-Germain.

"Reaksi anggota staf Barca terhadap berita yang diterbitkan (mengenai rencana) klub menandatangani Mbappe (di bursa transfer): Kalian cuma bercanda, kan?," tulis Barca Universal melalui cuitannya di Twitter.

Football Espana pun mengeklaim sumber yang dekat dengan Barcelona juga sudah menyatakan tidak ada minat dari kubu raksasa Catalan untuk mengejar tanda tangan Kylian Mbappe akibat kesulitan ekonomi yang tengah dialami.

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Diincar Tottenham Hotspur

Tanpa Barcelona, Kylian Mbappe masih punya sederet pelamar yang tertarik menyewa jasanya di bursa transfer musim panas. Tottenham Hotspur salah satunya.

Klub asal London Utara itu memang butuh striker papan atas baru lantaran penggawa andalannya Harry Kane diisukan makin dekat dengan pintu keluar The Lilywhites.

Sayangnya, Mbappe sudah memberi respons menohok terhadap ketertarikan Spurs di jendela transfer kali ini. Laporan di Prancis mengeklaim sang pemain tidak tertarik pindah ke Tottenham Hotspur musim panas ini.

Kendati demikian tawaran The Lilywhites berpotensi dipandang menarik oleh PSG. Pasalnya, Les Parisiens masih aktif mengejar kesepakatan untuk Harry Kane yang belakangan juga tengah dibidik oleh Bayern Munchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.