Sukses

Impian LeBron James Main Bareng Anaknya di NBA Terancam Setelah Alami Henti Jantung

Anak LeBron James baru saja dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami serangan henti jantung.

Liputan6.com, Jakarta LeBron James memiliki impian bisa main bareng dengan anaknya Bronny James di NBA sebelum pensiun. Keinginan LeBron James ini terancam kandas. Pada pekan ini Bronny mengalai serangan henti jantung atau Cardiac Arrest.

Bronny James terkapar saat sedang menjalani latihan bersama tim basket kampusnya Universitas South California pada Senin (24/7/2023) waktu Amerika Serikat. Bronny langsung mendapat pertolongan dan dilarikan ke rumah sakit pada Senin pagi.

Beruntung kondisi Bronny sudah membaik. Saat ini Bronny sudah tidak lagi berada di ICU. Kondisinya juga sudah stabil meski masih harus berada di rumah sakit.

Pihak kampus enggan memberikan pernyataan atas kejadian yang dialami Bronny. Baru juru bicara LeBron yang memberikan komentar.

"Kemarin saat berlatih Bronny James mengalami serangan jantung. Staf medis dapat merawat Bronny dan membawanya ke rumah sakit. Dia sekarang dalam kondisi stabil dan tidak lagi di ICU. Kami meminta rasa hormat dan privasi untuk keluarga James dan kami akan memperbarui media ketika ada informasi lebih lanjut," kata juru bicara keluarga James dalam sebuah pernyataan.

"LeBron dan istrinya, Savannah ingin secara terbuka menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang terdalam kepada staf medis dan USC Athletics atas kerja luar biasa dan dedikasi mereka untuk keselamatan atlet mereka."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpeluang Masuk NBA Tahun Depan

Apa yang baru saja dialami Bronny ini bisa mengancam rencana besar LeBron untuk menjadi pasangan ayah dan anak pertama yang main bersama di sebuah klub NBA.

Bronny sebelumnya digadang akan bisa ikut NBA Draft tahun depan. Bronny tampil sangat cemerlang di level SMA bersama Sierra Canyon High School. Dia memiliki rata-rata 14 poin, lima rebound dan tiga assists musim lalu.

Usai lulus SMA, Bronny memilih bergabung dengan Universitas South California. Dia menolak tawaran dari kampus lain seperti Ohio State dan Oregon.

3 dari 3 halaman

Cardiac Arrest

Cardiac Arrest adalah kondisi jantung berhenti bekerja dan berkontraksi sehingga tidak ada aliran darah yang cukup untuk menghidupi otot jantung dan organ vital lainnya. Namun, tidak semua pasien yang mengalami henti jantung akan meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini