Sukses

Manchester United Dipermalukan Real Madrid, Kobbie Mainoo Pulang Pakai Tongkat

Pada pertandingan Manchester United vs Real Madrid, posisi Kobbie Mainoo akhirnya digantikan oleh Christian Eriksen.

Liputan6.com, Jakarta Kobbie Mainoo sempat mencuri perhatian di tur pramusim Manchester United. Sayang kiprah gemilang yang diperlihatkannya saat melawan Arsenal tidak bisa berlanjut pada pertandingan uji coba melawan Real Madrid, Kamis (27/7/2023).

Bertanding di Houston, Texas, Amerika Serikat, Mainoo kembali dipercaya tampil sebagai starter. Dia ditempatkan di lini tengah bersama Casemiro dan Mason Mount.

Posisi yang sama juga ditempati Mainoo saat Manchester United bertemu Arsenal di Stadion MelLife, New Jersey, Amerika Serikat Minggu (23/7/2023). Bedanya saat itu, dia berpasangan dengan Mason Mount yang posisinya ditarik sedikit lebih ke belakang.

Mainoo sangat menonjol. Dia turun ke ruang antara bek tengah Raphael Varane dan Lisandro Martínez untuk menguasai bola dan membangun serangan dari belakang.

Bahkan, sang pemain muda memberikan umpan kepada Bruno Fernandes untuk mencetak gol pertama MU dalam kemenangan 2-0 atas The Gunners tersebut.

Menghadapi Real Madrid, Mainoo dipasangkan dengan Casemiro. Sementara Mount yang baru didatangkan dari Chelsea didorong lebih ke depan menemani Fernandes.

Sayang, kiprah Mainoo tidak berlangsung lama. Dia harus mengakhiri pertandingan lebih cepat setelah mengalami cedera yang cukup parah 2 menit setelah kick off pertandingan melawan Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kobbie Mainoo Tertimpa Badan Rodrygo

Insiden bermula saat Casemiro berusaha menghentikan laju winger Madrid, Rodrygo yang menusuk ke jantung pertahanan MU. Tackling yang dilepaskan Casemiro membuat Rodrygo terjatuh dan menimpa Mainoo yang tengah berlari kencang.

Akibatnya Mainoo terjatuh dan mengalami cedera yang cukup parah. Sempat mendapat perawatan di tengah lapangan, dia akhirnya ditarik ke luar dalam kondisi pincang. Posisinya kemudian digantikan oleh Christian Ericksen pada menit ke-6. MU sendiri akhirnya kalah dengan skor 0-2 lewat gol Jude Bellingham dan Joselu.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Manajer MU, Erik ten Hag

Manajer MU, Erik ten Hag belum bisa menyampaikan kondisi cedera Mainoo.

"Saya mengerti situasinya, tapi Anda tidak bisa langsung memberi tahu setelah pertandingan. Kami harus menunggu untuk mengetahuinya. Saya berharap dia tidak terlalu parah dan kesempatan akan datang," kata ten Hag dalam jumpa pers usai laga.

Mainoo sendiri harus mendapat bantuan dari dua staf MU saat meninggalkan lapangan. Foto-foto yang beredar di media sosial juga menunjukkan pemain berusia 18 tahun itu berjalan dengan menggunakan tongkat dan penyangga pada kakinya.

Situasi ini tentu sangat tidak menguntungkan MU yang tengah menata kekuatannya untuk menghadapi musim depan. Mainoo seperti diketahui merupakan salah satu bintang tur pramusim MU yang mendapat kepercayaan tampil di lima laga sejauh ini. Artinya, peran Mainoo sangat diharapkan bisa jadi kekuatan baru bagi Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.